Masa kontrakan habis Mahasiswa Paniai di Surabaya Terlantar

Masa kontrakan habis Mahasiswa Paniai di Surabaya Terlantar

Cp : Mahasiswa Papua di Surabaya ketika menyimpan barang barangnya karena masa kontrak habis – (Stefanus Ukago/SM).

 

Jayapura, Suarameepago com – Mahasiwa asal Kabupaten Paniai yang studi di Kota Surabaya mengalami kendala pembayaran uang kontrakan.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pengurus Harian IPMANAPADODE Surabaya, Stefanus Ukago, melalui sambungan selulernya, Selasa, (19/03/2019). Mahasiswa yang studi di Surabaya berjumlah 80-an mahasiswa dan masa kontrakan habis sejak 1 Maret 2019. Sekarang para mahasiswa menumpang di beberapa kontrakan paguyuban.

 

“Jika, kami menumpang di beberapa kontrakan sangat susah untuk bebas melakukan yang diinginakan mahasiswa Paniai, terutama melakukan aktivitas diskusi, rapat dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya.

 

Ketua Korwil Paniai Ivan Keiya menambahkan, masa kontrakan habis pada 01 Maret 2019. Akibatnya selama beberapa minggu ini bertumpuk di beberapa kontrakan paguyuban.

 

Menurutnya, ketika waktu kontrakan habis 01 Maret 2019, pemilik rumah sudah datang tiga kali dan menyuruh mahasiswa yang menumpang angkat barang keluar.

 

“Masa kontrakan yang habis dan kami pun kendala dalam pembayaran uang kontrakan baru karena tahun 2018 kami belum terima dan dapat uang Tugas Akhir (TA) dan Pemondokan melalui jalur koordinasi yang jelas antara pengurus dan Pemkab Paniai. Kami pengurus pun tidak tahu uangnya hilang kemana. Itu fakta dan ancaman berat bagi kami mahasiswa Paniai di Surabaya,” katanya.

 

Lanjut salah satu anggota Dainel Gobai mengatakan bahwa, kami pun sangat mengharapkan kepada Pemkan Paniai dan senior untuk menjawab permintaan kami, karena saat ini kami sangat butuh kontrakan.

 

“Kami pengurus Korwil Paniai dan seluruh anggota berharap Pemkab Paniai segera menyelesaikan masalah kontrakan tersebut agar kami pun layak huni di kontrakan kami sendiri dan melakukan berbagai aktivis yang kami sudah programkan dalam kepengurusan ini,” katanya. (Wiyai/SM)

admin

One thought on “Masa kontrakan habis Mahasiswa Paniai di Surabaya Terlantar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *