SAMN Kota Jayapura sesalkan peredaran miras jelang Pemilu dan Paskah 2019

SAMN Kota Jayapura sesalkan peredaran miras jelang Pemilu dan Paskah 2019

Foto dok. Pribadi Anias Lengka

 

Jayapura, Suarameepago.com – Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka menyesalkan masih adanya peredaran minuman beralkohol menjelang pemilihan umum dan paskah 2019.

“Seharusnya pemerintah kota bisa mengambil sikap tegas untuk menghentikan peredaran miras, apalagi ini jelang pemilu bahkan mau hari raya paskah bagi umat kristiani,” ucapnya kepada, Selasa (16/4/2019).

Anias mengaku hal tersebut benar-benar mengganggu kamtibmas di wilayah kabupaten dan kota Jayapura.

“Beberapa titik yang selama ini dijadikan sebagai pusat penjualan miras.  Masih saja seperti biasa di lakukan di antaranya depan pompa bensin Waena dan Toko Papua di Perumnas II Waena, itu sangat mengganggu,” katanya.

Selain pesta demokrasi yang akan berlangsung, pada Rabu (17/4/2019) besok, peredaran miras juga mengganggu ibadah Paskah umat kristiani.

“Situasi ini sangat mengganggu kami umat Kristen dalam menjalankan ibadah Paskah, Papua sebagai tanah injil tetapi tidak bisa di wujudkan dengan tindakkan nyata dan hari-hari besar kami orang kristen tidak bisa di hargai dan ini sudah menjadi pembiasaan yang buruk untuk di pandang,”jelasnya.

Untuk itu Ia berharap kepada Pemerintah Kota Jayapura untuk bisa mengambil tindakan tegas dengan memberi peringatan mengingat pemkot telah memberikan himbauan kepada pengusaha miras untuk tidak melakukan aktifitas penjualan minuman beralkohol namun masih dihiraukan.

“Saya berharap pemkot bisa beri peringatan tegas karena meskipun surat edaran sudah keluar dari tanggal 14-22 april namun banyak pengusaha yang cuek,”tukasnya. (Ugiwiyai/SM)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *