SMA N 3 Buper Jayapura Raih Juara Kompetisi Biologi di FKIP Uncen.

SMA N 3 Buper Jayapura Raih Juara Kompetisi Biologi di FKIP Uncen.

Cp: Foto bersama Maria Gema serta dewan Guru dan Panitia Penyelenggara

Jayapuara,SuaraMeepago.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2019, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura mengadakan lomba Kompetisi Biologi. Lomba kompetisi biologi, SMA Negeri 3 Jayapura memperoleh Juara 1. Kegiatan tersebut, berlangsung di aula FKIP Uncen Jayapura, (02/05/2019).

Pantauan Media ini, saat kegiatan berlangsung pihak sekolah Congratulation kepada  tim Biologi, Peserta yang telah ikut: 1. Dimas Permana Kelas XI IPA 3, 2. Nanda Putri Iriani Kelas XI IPA 3, 3. Maria Gema Agamalekma Meaga Kelas X IPA 6. Sementara itu Maria Gema ikut lomba dalam keadaan tidak stabil, karena sakit Malaria sejak beberapa minggu yang lalu. Hasil yang diraih oleh Gema membuat bangga oleh para guru SMA Negeri 3 Jayapura.

“Maria Gema mengikuti lomba Biologi dalam keadaan sakit malaria. Menurut Dokter setelah periksa, Maria sakit malaria tersiana +2. Kami sudah siapkam pengganti, tapi Maria bersih keras untuk tetap ikut lomba dan mampu berlomba, akhirnya terbukti kehebatannya,” ujar guru pendamping.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Jayapuara. Bapa Anton Djoko Martono dan para guru pembimbing biologi sangat apresiasi semangat juangnya. Menyambut Maria dengan meriah usai lamba kompetensi: We So Proud Of You Dear.

“Terima kasih untuk Guru Pembimbing Tim Biologi. Kita sudah buktikan kapasitas sekolah kita dengan hasil ini. Kita sudah raih juara,” Ujar Maria sebelum pulang.

“Sangat luar bisa dan bangga kepada ade Maria. Karena, meskipun ade Gema sakit malaria tersiana +2 tapi tetap bersikeras untuk ikut lomba ini. Luar biasa sekali ade Maria Gema,” ujar Nike, salah satu Siswi kelas 3, Jurusan IPA SMA N 3 Jayapura yang ambil Mata Pelajaran Biologi dalam Ujian Nasional di kulikulum 2018/2019.

Reporter: Longky Makai

Editor: Kegou

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *