Usai Dengar Hasil Keluluhan, Siswa-Siswi SMK YPK Efata Kaimana Berkaligrafi Papua Merdeka

Usai Dengar Hasil Keluluhan, Siswa-Siswi SMK YPK Efata Kaimana Berkaligrafi Papua Merdeka

Cp: Para siswa/i SMK YPK Efata Kaimana menghias Bendera Bintang Kejora (Fb)

Kaimana, Suaramee -Kepolisian Resort kota Kaimana melakukan penangkapan terhadap Siswa-Siswi SMK YPK Efata Kaimana yang baru saja merayakan hasil kelulusan sekolah karena pembuatan kaligrafi bercorak (BK) Bintang Kejora. Senin,(13/04/2019)

Menurut laporan siswa korban yang masih ada dalam pengejaran pihak kepolisian. Bella Surbay (18) menerangkan bahwa Meylan rumbewas(18) di angkat saat sedang meyarahkan perta perpisahan dengan kawan-kawan seperjuangan di bangku studi.

“Mey diangkut polisi di tempat acara perpisahan, saat meriakan dan merayakan acara perpisahan di Pantai Batnim. Polisi jemput Mey disana,” Jelas Bella.

Lanjut Bella, Sementara itu Farli Maipau (18) diangkut dirumah oleh Intelijen. Ketika Farli memeluk kedua orang tuanya yang besusapaya membesarkan dan mendidiknya selain guru di Sekolah.

Kaligrafi Papua merdeka membuat heboh suasana kelulusan pada sore hari di kota Kaimana, Papua Barat. Namun sebelumnya pada proses perpisahan di SMK YPK Efata berjalan dengan baik.

Polisi melakukan pengejaran kepada dua siswi dan satu siwa saat foto-foto bareng. Terkait kaligrafi ini, ketiga korban melayang di (media Sosial) Facebook. Menurut Korban (Bela), dirinya sangat tertarik dengan Bendera Papua sehingga pada malam hari dia besama Meylan membaut kaligrafi untuk merayakan hasil kelulusan mereka.

Untuk sementara Meylan dan Farli sudah dibebaskan, namun polisi masih terus melakukan pemantauan terhadap Bella, di Resor kota Kaimana.

Terkait pawai tahun ini, Senin (13/05/2019). Keberanian Siswa-Siswi Papua dan Papua Barat itu membuat suasana di (media sosial) Facebook heboh dengan masing-masing peristiwa yang unik dan berbeda.

Menurut pantauan liputor http://www.suarameepago.com, Baju dimodif (BK) Bintang Kejora yang dilakukan para Siswa-Siswi jenjang SMA dan SMK itu tidak hanya di Kab. Kaimana. Namun beberapa Kabupaten lain di Papua dan Papua Barat. Seperti (SMA YASAKI, Nabire), (SMK Negeri 2 Manokwari) dan (SMAKES Dok 2 Jayapura) juga ikut serta. Siswa-Siswi Papua dan Papua barat pawai dengan baju seragam yang dimodif menyerupai (BK) Bintang Kejora keliling kota. Hal ini menjadi soroton mata warga setempat dan pemerintah.

(Loncky H. Makay)

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *