Misa perdana R.D Huber Magai, Pr bersama masyarakat Simapitowa di Jayapura

Misa perdana R.D Huber Magai, Pr bersama masyarakat Simapitowa di Jayapura
Jayapura, Suara Mee – Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM telah menabiskan delapan pastor ordo Projo dan OFM di Gereja Katolik, Kristus Juru Selamat Kota Raja. Imam Projo yang di tabiskan salah satunya R.D Hubertus Magai, Pr, asal, Suku Mee, Mapia yang ke tiga. Mereka ditabiskan di gereja paroki Juru Damai, Kota Raja, Jayapura, Papua. Pada, Kamis 30 Mei 2019. Usai pentabisan Pastor Hubertus Magai, memimpin misa perdananya bersama masyarakat Siriwo, Mapi, Piaye, Topo, Wanggar (Simapitowa) di kompleks Bhayangkara, distrik Jayapura Utara.
Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Agustinus Kegiye mengatakan, Pastor Hubertus Magai harus menjadi seoerti seorang Jeremiah. Yang diutus Tuhan untuk menjadi Nabi melayani sesama manusia tanpa membeda bedakan.
“Saya harap agar Pastor Hubertus Magai bisa menjadi Nabi bagi masyarakat Papua tanpa membeda bedakan. Sebab itulah panggilan nurani. Dan ia, ditunjuk Tuhan  untuk melayani umat manusia,” katanya kepada, Suara Mee, Sabtu pekan lalu.
Agustinus Kegiye mengatakan, Perjuangan untuk menjadi seorang Pastor bukan hal yang sangat mudah.
 “Sehingga saya harap agar dalam pelayanan kedepannya harus melayani semua umat, baik katolik, Protestan, Muslim Hindu dsb,” kata pendeta Kingmi, yang juga sebagai Ketua penyelenggara Ibadah syukuran tersebut.
Agustinus Kegiye mengatakan, pihaknya melibatkan umat Kingmi dan dan katolik untuk menyukseskan ibadah syukur ini. “Di Mapia kami adalah satu keluarga walau beda agama prinsip inilah yang akan selalu kami pegang,” katanya.
Sementara itu Pastor, Hubertus Magai, Pr menyampaikan terimakasih banyak kepada kedua orang tua dan masyarakat Mapia yang mana selalu memberikan motifasi, dukungan doa sehingga dirinya dithabiskan menjadi seorang imam.
“Semua kebaikannya akan di balas oleh Tuhan Yesus. Saya tidak akan berjalan sendiri, kita harus saling bergandengan tangan untuk kemuliaan nama Allah,” katanya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *