RPM SIMAPITOWA Jayapura Gelar Seminar Sehari Guna Menyiapkan Kader-Kader yang Handal di Masa Depan

RPM SIMAPITOWA Jayapura Gelar Seminar Sehari Guna Menyiapkan Kader-Kader yang Handal di Masa Depan

Cp: Suasana paparan materi.

Jayapura, Suara Meepago – Terkait seminar sehari laksanakan oleh organisasi Rumpung Pelajar Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar (RPM SIMAPITOWA) dengan Thema “Membangun Organisasi dengan Penuh Tanggun Jawab yang Berlandaskan pada Dou, Gaii, Tihake Keitai Ekowai”. Seminar ini berlangsung balai Simapitowa. Kamis, (11/07/2019) pukul 16:00 Wit.

Tujuan utama dari seminar ini adalah guna mengiapkan kader kader RPM SIMAPITOWA yang handal pada masa yang akan mendatang, hal ini disampaikan oleh pemateri seminar Yulianus Kayame, S.H.

“Padangan saya, Mahasiswa/i Simapitowa sekarang yang sedang menuntun ilmu pengetahuan lebih kepada hal-hal yang tidak memberikan makna yang bisa menjadi bekal hidup nantinya jadi mereka juga harus belajar bagaimana mendapatkan informasi yang negatif atau bisa bermamfaat,” ajak Kayame.

Kayame mengaku, dirinya sebagai salah satu senior RPM SIMAPITOWA sangat mengapresi kepada Mahasiswa yang luangkan untuk dapat mengikuti seminar sehari ini menjadi asa intelek diri di kemajuan teknologi dan pengetahuan.

“Karena selama ini saya ikut Mahasisswa Simapitowa mereka lebih kepada informasi-informasi yang sesungguhnya tidak memberikan bekal hidupdan juga mereka sangat minim dengan membaca buku bahkan menulis,” bebernya.

Kayame juga mengajak anggota RPM SIMAPITOWA untuk akrap dengan buku dan fokus menulis. Selain itu dirinya berharap kegiatan ini menjadi etos kerja nantinya memprogramkan.

“Harapan saya, agar mahasiswa/I RPM SIMAPITOWA agar membaca banyak buku dalam kehidupannya, karena jaman sekarang orang akan melihat dari ilmu pengetahuan dari pada ijazah. Seminar ini juga menanamkan etos kerja bagi anggota Organisasi RPM SIMAPITOWA agar setelah terjung ke dunia kerja itu, salah satu bekal yang diberikan oleh organisasi etos kerja,” beber Kayame kepada media http://www.suarameepago.com usai kegiatan.

Viktor Iyai Sekalu Biro Kerohanian mengatakan, kegiatan awal yang kami buat adalah lomba cerdas cermat dan juga lomba baca Alkitab yang sudah kami laksanakan, namun yang kegiatan yang kedua adalah kegiatan seminar yang pada hari ini kami laksanakan namun da nada beberapa kegiatan yang kami penah kerjan sebelumnya namun, akhir dari pada puncak acara yang kami akan laksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 Sekretariat Organisasi RPM SIMAPITOWA.

“Pada seminar kali ini yaitu dengan Thema Membangun Organisasi Dengan Penuh Tanggun Jawab yang Berlandaskan Pada Dou, Gaii, Tihake Keitai Ekowai artinya bahwa dengan semangat ini anggota baru yang masuk sebagai anggota Organisasi RPM SIMAPITOWA dan juga anggota aktif yang ada bersama kami dalam kesempatan kali ini guna mengikuti seminar dengan baik dengan harapan besar melalui seminar ini, kami juga mengiapkan kader kader RPM SIMAPITOWA yang handal,” kata Iyai.

Dalam kesempatang itu juga salah satu peserta seminar, Emanuel Petege mengapresiapsi kepada Biro Kerohanian, bangga telah melakukan berbagai macam kegiatan guna membatuan kerja, dan kinerja dari pada badan pengurus RPM SIMAPITOWA masa bakti 2017-2020.

“Biro-biro yang lain juga dapat melaksanakan tugas dan tanggun jawab yakni propgram kerja dari badan pengurus, oleh sebab itu Biro-Biro yang lain juga dapat melakukan program kerja guna mengiapkan kader kader yang handal,” ujarnya.

(Michael Edowai)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *