Akhir Bulan Juli Relawan PON Siap di Kukuhkan 

Akhir Bulan Juli Relawan PON Siap di Kukuhkan 

 

Nabire, Suara Mee –  Ketua Relawan PON XX Tahun 2020 Albertho Gozales Wanimbo mengungkapkam bahwa pada akhir bulan Juli, relawan PON akal dikukuhkan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Gubernur akan menghadiri acara itu. Setelah sampai di Papua (Gubernur) kita akan lakukan perekrutan dan pengukuhan dan pagelaran lain,” kata Albertho melalui sambungan selulernya, Jumat, (12/7/2019).

Albert Wanimbo mengatakan, dengan telah membangun koordinasi dengan rektor Uncen, maka pihaknya akan gelar kegiatan tersebut di audotorium uncen.

“Kita akan gelar di Audotorium Uncen kegiatan tiga sampai lima hari, ada parade Budayah, Seni Ukir,  Festifal jelang PON, dan pameran asesoris mama – mama Papua,” katanya.

Selain itu, Albert mengatakan, dalam moment ini akan menjadi ajang menkumandangkan PON di Papua.

“Kita akan gelorahkan dan gaungkan pon di Papua karena kita belum lihat gaung pon dengan baik sementara waktu suda dekat konsolidasi dan sosialisasi kita harus terus gemahkan,” katanya.

Kegiatan  itu juga akan di lakukan di lima wilayah adat Mepago, Lapago, Ahanim, Mamta, dan Saireri.

“Pada akhir bulan ini  kota akan kukuhkan relawan pon maka semua anak – anak mida marih terlibat aktif dalam kegiatan ini karena kota tuan rumah,” katanya.

Sementara itu Benyamin Gurik mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini. “Sebab kegiatan ini akan membantu menyukseskan PON 20 Tahun 2020,” katanya.

Reporter ; Akapakabi

Editor : –

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *