Dewan adat Paniai, Pemerintah Daerah perhatikan KAPP Paniai

Dewan adat Paniai, Pemerintah Daerah perhatikan KAPP Paniai

Cp: Destinasi kota Paniai (google sourch)

Madi, Suara Meepago – Kepala Suku Enarotali, Yakobus Yeimo mengatakan, pemerintah kabupaten Paniai dapat mensuport organisasi Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Paniai untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Kami minta masyarakat adat tingkatkan potensi ekonomi agar perekonomian masyarakat di Paniai bisa berjalan baik,” katanya, saat menyampaikan sambutan, di aula Kantor Bupati Paniai, Kamis (8/8/2019).

Yeimo mengatakan, pemerintah kabupaten Paniai harus mendukung. Sebab kalau mereka sendiri tidak bisa. “Agar ekonomi kerakyatan bisa berjalan stabil dan Kebangkitan ekonomi itu bisa terjadi. Dan masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Lanjut Yeimo, cukup sudah potensi ekonomi di masyarakat tidak berkembang dengan baik. “Jangan seperti lalu lalu tidak ada pembedayaan ekonomi sehingga daerah ini tidak maju dalam sektor ekonomi,”Katanya.

Yeimo mengatakan, agar daerah Paniai bisa maju seperti Kabupaten lain maka organisasi Dewan Adat dan KAPP menjadi penting. “Kami ada saling mengingatkan untuk menyelamatkan Paniai dari sisi adat dan perekonomian dan lainnya,” katanya.

Sementara itu Asisten satu Bidang pemerintahan Abdul Aziz mengatakan, dirinya mengapresiasi Konfrensi Daerah KAPP yang pertama di Paniai.

“Ini kegiatan pertama, Pemerintah mengapresiasi badan pengurus KAPP mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini sudah jelas Mendukung dan membantu masyarakat untuk membangun daerah,” katanya.

Abdul Aziz mengatakan, pentingnya partisi masyarakat di tempat ini. Sebab Pemerintah tidak bisa bangkit sendiri maka harus ada sinergitas kepada semua organisasi untuk bersinergi membangun Paniai.

“Untuk mencapai tujuan organisasi dan Pemerintah bekerja sama dengan baik. Kalau kerja sama berjalan baik. Apalagi pengusaha akan maju dan masyarakat sejahtera,” katanya.

Abdul Aziz berapk agar Paniai bisa maju dan masyarakat bisa hidup yang lebih baik. Masyarakat yang sejahtera itu harapan pemerintah. “Mari kita sama sama Pemerintah dan masyarakat membangun daerah,” katanya.

Lanjut Aziz, pemerintah mengapresiasi berjalan Konfrensi Daerah, silahkan melaksanakan Konfrensi yang baik. “Agar dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Pemerintah untuk mewujudkan ekonomi rakyat kabupaten Paniai,” katanya.

Reporter: Hengki Yeimo

Editor:-

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *