KAPP Apresiasi Antusias Masyarakat Paniai untuk Berkecimpung di Dunia Usaha

KAPP Apresiasi Antusias Masyarakat Paniai untuk Berkecimpung di Dunia Usaha

Cp: foto saat kegiatan

Madi, Suara Meepago – Koordinator Kamar Adat Pengusaha Papua wilayah Meepago Natan Naftali Tebay mengapresiasi antusias masyarakat Paniai untuk meningikuti Konfrensi Daerah KAPP Paniai.

“Mama-mama yang hadir ini. Mereka menyampaikan keluh kesah mereka, terkait perkembangan ekonomi di daerah. Mereka sangat merindukan sentuhan dari pemerintah kabupaten Paniai untuk menerjemahkan apa yang mereka pikirkan,” katanya.

Natan Naftali Tebay mengatakan, pihaknya akan berupaya merampung apa yang menjadi usulan untuk ditindaklanjuti.

Natan Naftali Tebay mengatakan, masyarakat di satukan ruang sidang untuk memilih dan dipilih agar mendapatkan pengakuan siapa pemimpin KAPP.

 “Mereka diajak untuk menyusun badan pengurus dan melaksanakan program kerja untuk peningkatan mutu ekonomi bagi masyarakat asli Paniai,” kata Natan Naftali Tebay, di ruang Aula Buapati Paniai, Kamis (8/8/2019).

Natan mengatakan, melalui Konfrensi Daerah ke satu badan pengurus daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Paniai, masyarakat menyampaikan peluang dan tantangan bagaimana menumbuhkan potensi ekonomi.

Sementara itu Ketua Panitia Konferda ke satu Samuel Nawipa mengatakan, sumber dana dari pemerintah kabupaten Paniai. Dipakai untuk menyelenggarakan kegiatan Konferda KAPP Paniai.

“Tujuan menyelenggarakan konferensi daerah pertama KAPP Kabupaten Paniai. Sekaligus melantik badan pengurus KAPP. Persiapan kegiatan Konfrensi ini dilakukan selama satu Minggu Enaro dan Madi. Kegiatan ini digelar selama satu hari di aula Kantor Bupati Paniai,”Katanya.

Samuel Nawipa berharapan agar, ketua terpilih dapat membawa organisasi KAPP ke arah yang lebih baik dan bisa meningkatkan ekonomi bagi pelaku usaha asli suku Mee di Paniai.

“Kami sangat senang Konfrensi bisa berjalan dengan baik dan. Kami panitia sangat senang tidak ada masalah yang terjadi,” katanya.

Samuel Nawipa mengatakan, dirinya mengapresiasi masyarakat yang telah hadir dalam Konferda KAPP Paniai yang pertama. “Semoga selesai Konferda ini mereka bisa mendapatkan bantuan modal untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Reporter : Hengky Yeimo

Editor : –

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *