KAPP Deiyai dan Paniai jangan lupa pengusaha lokal

KAPP Deiyai dan Paniai jangan lupa pengusaha lokal

Deiyai, Suara Mee – Sekertaris Umum Kamar Adat Pengusaha Papua KAPP Tepinus Waroman mengatakan, pengurus KAPP Paniai dan Deiyai sudah memunyai kepengurusan baru. Sehingga jangan lupa dengan masyarakat Asli Papua yang ada di kabupaten Paniai dan Deiyai.


“Maka kami pengurus pusat meminta kepada pengurus KAPP untuk merangkul pengusaha asli Papua yang ada di kedua wilayah tersebut,” katanya kepada Suara Mee, di Waghete Jumat (9/8/2029).


Tepinus Waroman berharap agar bendera kamar adat Papua dapat berkibar di kampung kampung dan distrik-distrik yang ada di kedua kabupaten tersebut. 


“Kami harap agar masyarakat rasa memiliki terhadap organisasi ini. Sebab organisasi KAPP ini hadir karena ada masyarakat adat, maka jangan setalah dilantik kemudian apatis dengan masyarakat adat di kampung kampung,” katanya. 


Lanjut Tepinus Waroman, KAPP Deiyai dan Paniai diharapkan dapat mengkonsolidasi, mendata pengusaha asli Papua dan memberikan pelatihan pelatihan bagi masyarakat adat. 


“Agar masyarakat adat bisa bersemangat mengangkat potensi ekonomi kreatif maupun yang lokal untuk mengangkat harkat dan martabat orang Mee,” katanya.


Tepinus Waroman mengatakan, KAPP Paniai dan Deiyai harus mendorong pedagang asli Papua agar mereka bisa mendongkrak ekonomi mereka.


“Agar kami bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang selama ini dikuasai oleh orang orang luar Papua. Perlahan KAPP membina mereka agar potensi ekonomi di Meepago bisa tembus ke luar Papua dan luar negeri,”katanya.


Tepinus Waroman, mengapresiasi antusias dari masyarakat di kedua wilayah tersebut. “Saya bangga antusias masyarakat, ini tandanya bahwa kebangkitan masyarakat adat dalam menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat,” katanya.


Sementara itu Koordinator Wilayah KAPP Meepago Natan Naftali Tebay mengatakan, dirinya bersama anggota melakukan konsolidasi KAPP Meepago.


“Kami sudah melakukan Konferda KAPP di Meepago, khususnya di Deiyai, Paniai, Nabire yang belum Dogiyai dan Intan Jaya, kami akan melakukan konsolidasi secepatnya,” katanya.


Natan Naftali Tebay berharap agar pengurus KAPP yang terpilih dapat melaksanakan mandat organisasi. “Sehingga  dapat melaksanakan mandat organisasi dan pelaksanaan,” katanya. 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *