Ketua Lasmura : Laurenzus Kadepa representasi amanat otsus, itu final

Ketua Lasmura :  Laurenzus Kadepa representasi amanat otsus, itu final

Jayapura, Suara Mee–  Ketua Laskar Muda Hanura (Lasmura) Provinsi Papua Nelson Wenda mengatakan,  dirinya mendukung Laurenzus Kadepa uuntuk menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua. Itu final dari semua aspek. 

“Sebab Laurenzus Kadepa adalah Orang asli Papua, sebagaimana yang dicantumkan dalam amanah undan-undang Otonomi Khusus Nomor 21 Tahun 2001,” katanya, kepada Suara Mee, Rabu (14/8/2019).

Nelson mengatakan, kewenagan untuk mendudukui jabatan-jabatan penting ialah Orang Asli Papua. Oleh sebab itu Laurenszuz di tetapkan sebagai Ketua DPR Papua. Melalui mekanisme partai.

Nelson mengatakan,  Laurenzuz Kadepa terbukti kerjanya tidak hanya dalam mengawal aspirasi masayaraka yang teraniaya. Tetapi beliau juga menjalankan fungsi legislasi dengan baik.

Oleh sebab itu kami mendukung Laurenzus Kadepa untuk menduduki KUrsi Legislatif Papua. “Untuk yang lainnya kami anggap mereka belum berani dalam mengawal aspirasi masyarkat yang teraniaya dan tersisi,” katanya.

Nelson mengatakan, dirinya berharap agar DPW Nasdem bisa mengakomodir Laurens dan serahkan kepada Ketua Umum Paratai untuk di pertimbangkan. 

“Saya usulkan juga Partai Nasdem melihat dukungan masyarakt Papua sebagai satu syarat dalam mengakomodir laurenzus Kadepa. Sebab ketika nanti mereka menjabat mereka akan mengabdikan diri untuk masyarkat,” katanya.   

Dilansir papuasatu.com, Ketua Solidaritas Anti Miras (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka menyatakan, dukungan seluruh rakyat Papua terhadap Laurenzus Kadepa untuk menjadi ketua DPR Papua dari partai NasDem tidak bisa lagi dibendung oleh siapapun.

Pasalnya, keinginan rakyat Papua sudah dibuktikan oleh Laurenzus Kadepa selama menjadi anggota DPR Papua periode 2014-2019. Bahkan periode kali ini, Laurenzus Kadepa menjadi salah satu suara terbanyak pada pileg yang berlangsung 14 April 2019 lalu, dan Partai Nasdem menjadi kursi terbanyak di DPR Papua.

“Saya sudah melihat dengan mata sendiri apa yang dikerjakan dan disuarakan oleh pak Laurensus Kadepa. Publik  juga sudah mengetahui itu sehingga dukungan masyarakat tidak bisa dibatasi, dan laurenzus sebagai anggota DPR 5 tahun sudah menunjukan seorang pemimpin yang baik, merakyat. Jadi Pak Laurenzus Kadepa layak ketua DPR Papua,” tegas.

Anias yang merupakan aktivis pemberantas Miras di Kota Jayapura hingga tanah Papua ini menegaskan, bahwa seluruh rakyat Papua menginginkan vigur-vigur yang menyuarakan persoalan di tanah Papua.

“Banyak orang pintar yang duduk di DPR tapi ada beberapa dan salah satu yang bisa menyuarakan dan membela rakyat Papua yaitu, pak laurenzus Kadepa. Saya setuju karena kalau dia jadi ketua DPR, masalah miras kita dorong ke sana, bagaimana melakukan tindakan nyata. Mungkin kampanye kita terus lakukan lalu pemberantasan harus jalan karena itu menjadi tugasnya DPR Papua,” cetus dia.

Anias meminta kepada  Ketua DPW NasDem Provinsi Papua dan juga kepada ketua Umum NasDem untuk memutuskan dan memberikan kesempatan seluas-luas kepada Laurenzus Kadepa, karena beliau memiliki potensi untuk membela hak rakyat.

“Kalau orang lain maka kami sangat meragukan kemampuan yang dimiliki dalam membela hak-hak rakyat Papua yang selama ini dirampas, dibungkam. Banyak hal yang ada di dalam UU Otsus namun tidak dijalankan. Namun kami percaya pak Laurenzus mampu mendorong terhadap apa yang tidak dijalankan selama ini,” ujar Anias.

Anias kembali meminta kepada DPW Provinsi Papua maupun DPP NasDem pusat untuk tidak lagi meragukan kepemimpinan sosok Laurenzus Kadepa. “Tapracord pak Laurenzus sudah terbukti sehingga perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *