Coretan anak Negri, untuk Sebuah Bangsa yang Besar.

Coretan anak Negri, untuk Sebuah Bangsa yang Besar.

Oleh : Nori Damoye Dou)*

Bangkit dan melawan adalah cara terbaik rakyat Papua untuk berjuang merebut kemerdekaannya atau kebebasan negerinya dari segala bentuk penindasan, dan Koorporasi Asing.

Rakyat Papua berjuang untuk merebut Tanah Airnya dan bebas dari tangan penjajah kolonial Indonesia. Rakyatlah penghuni Bumu bertajuk “surga kecil” sehingga kami berhak menyuarakan penetuan nasib sendiri.

Rakyat Papua tidak pernah impikan Uang, Pemekaran, dan jabatan bukan. Sebab bukan itu yang kami cari. Dan embel embel yang dikasih oleh pemerintah indonesia bukanlah penghargaan tapi itu bentuk koloni menjajah bangsa Papua.

Itulah cara bangsa penjajah menjaring loyalitas bangsa terjajah pada penjajah demi penguatan sistem penjajahan. Rakyat adalah pejuang, berjuang membebaskan pulau kaya.

Mempergantungkan nasib perjuangannya dipublik. Itu sama hal dengan, memutar lagu hiburan dijalan tol kehancuran dan pemusnahan abadi, sebab hukum-hukum terbungkam, melahirkan penindasan mengencam kehidupan dan mengcakram bangsa terjajah.

Tidak ada cara lain untuk sadar. Kesadaran itu akan dibentuk, hanya dengan pengetahuan dan pengalaman perjuangan ( tau dan dialami ) . Bangkit dan melawan adalah cara terbaik untuk bangsa terjajah, mulai dari akar rumput rakyat Papua bukan di internasional.

Papua terlepas dari penindasan adalah ada di tangan Rakyat Papua karena rakyatnya sadar bangkit melawan, mulai dalam negeri. Takdir dan nasib bangsa ada di dalam bukan diluar tapi ada di tangan bangsa Papua sendiri.

Kitalah penghuni yang berdaulat, berjuang menjadi bangsa besar dan perlu mencatat sejarah yang terjadi setiap detik demi detik. Marilah rakyat Papua bersama mengusir kolonial Indonesia dari bumi permai “West Papua”.

Tidak ada kata banggakan dengan kekayaan alam Papua sebelum lepas dari tangan kolonial Indonesia.

Penulis adalah Pemdua Meepago tinggal di Nabire, Papua

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *