Mikael Kayame sebut kader anak Muda dalam Sepak Bola; Gerbang Papua

Cp; Anggota DPR Dogiyai (Mikael Kayame) turungkan timnya (Gerbang Papua) di lapangan Kodim Nabire.

Nabire, Suarameepago  – Tengah-tengah kemajuan teknologi global, kader anak muda melalui berbagai bidang adalah tanggung jawab senior dimana pun dan apapun. Hal ini disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Dogiyai, Mikael Kayame disela-sela timnya (Gerbang Papua) merumput di lapangan Kodim Nabire. Sabtu, (02/11/2019).

Kayame menilai Persipura adalah kejayaan seantero Asia bahkan Eropa, realita Papua di bidang sepak bola bahwa Papua banyak anak-anak muda yang memiliki skil dan potensi yang handal, tapi karena tidak ada orang yang sponsori sehingga kejayaan masa muda semakin hari semakin runtuh.

“Kita sudah tahu bahwa Fifa sudah akui Persipura Jayapura sebagai salah satu tim terbaik di Asia. Persipura milik ‘kita’ orang Papua. Saat ini keinginan anak muda Papua bermain di tim-tim kanja Nasional seperti Persipura. Tapi kewalahannya di sponsor,” kata Kayame di lapangan Kodim ketika wawancarai wartawan www.suarameepago.com .

Saya siap sponsor anak-anak berhobby sepak bola selain sponsor kegiatan membangun yang lain, kata Kayame. “Sementara ini saya berusaha sponsor keinginan anak muda, saya sudah buka satu grup sepak bola namanya Gerbang Papua.”

Anggota Dewan ini menilai, pengangguran anak-anak Papua semakin tambah subur, dirinya akan kader pengangguran, “daripada tinggal dirumah, anak-anak muda yang berhobby sepak bola, bisa bergabung dengan kami,” untaiannya.

Pada kesempatan yang sama tim asuhan juluki laskar hijau (Gerbang Papua) ini tampil konsisten saat piala Polres Nabire. Jhon dkk raih kemenangan atas Persitap (2-0) membuat Kayame terharu.

“Terimakasih kepada Kristianus Wakei (Pelatih) sudah melatih para pemain dan tekniknya yang terapkan sehingga anak-anak memberikan terbaik kepada penonton dan kami,” beber Kayame.   

(Sesilius Kegou/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *