Cp: Simapitowa berlangsung rapat persiapan penerimaan Maba dan pelajar (Eman Magai)

Jayapura, Suarameepago – Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, Wanggar (RPM SIMAPITOWA) kembali menggelar kegiatan pembagian formulir tahap pertama tahun ajaran 2019 kepada seluruh Pelajar dan Mahasiswa/i baru yg berasal dari RPM SIMAPITOWA. Kegiatan tersebut berlangsung di balai simapitowa, Jl. Firdaus, Bhayangkara II Jayapura Utara. sabtu, (15/06/2019).

Pantauan http://www.suarameepago.com, disela-sela rapat berlangsung,  ketua panitia seminar dan perkenalan Pelajar dan Mahasiswa/i baru, Fransiskus Magai mengajak Mahasiswa/i baru yang akan berwadah di Simapitowa agar turuti semua syarat dan ketentuan yang akan tentukan oleh panitia penyelenggara seminar dan perkrnalan.

“Tujuan dari pada formulir ini, untuk menerima pelajar dan Mahasiswa/i baru yang berkota studi Jayapura. Kemudian, setelah terima formulir menjalankan atau meiminta paraf ‘tanda tangan’ dengan pengalaman kepada senioritas dan org tua yg ada di kota study Jayapura, hal ini wajib untuk mengenal satu sama lain,” kataFransiskus Magai dalam sambutan.

Sambung  Magai, harapan saya Seminar dan Perkenalan tahun 2019 ini berakhir dengan baik dan lancar, Sehingga kami panitia sendiri tidak mampu untuk mensukseskan maka kami mohon kepada senioritas bekerja sama agar kegiatan ini berjalan baik.

Dalam rapat tersebut, Ketua Badan Pengurus Harian, Hengki. D Mote juga menjalaskan peran penting panita, panitia mempersiapkan diri untuk sukseskan kegiatan, kemudian pelajar dan Mahasiswa baru yang akan masuk dibawah atap Simapitowa agar turuti semua persyaratan.

“Panitia perkenalan dan seminar yang siapkan formulir atau kertas sekelil yang siapkan di depan panitia itu langkah awal untuk meraih langkah selanjutnya. Maka itu kami badan pengurus RPM SIMAPITOWA di kota studi Jayapura Papua menegaskan bahwa pelajar dan Mahasiswa baru mohon jalankan sesuai dengan apa yang tetapkan tata tertib oleh panitia seminar dan perkenalan 2020,” Mote dalam sambutannya.

“Selamat datang bagi Pelajardan Mahasiswa/i baru dan selamat bergabung organisasi RPM SIMAPITOWA di jayapura. Ya, sering orang mengatakan bahkan terkenal SIMAPITOWA kota studi jayapura ini organisasi memang sederhana, tetapi mampu untuk mencetak manusia yang berbobot dan hebat melalui perkenalan.

Sambung Mote kepada http://www.suarameepago.com , ia benar, pembagian formulir yang di lakukan oleh panitia itu bukan hal baru tetapi setiap tahun di kegiatan penerimaan selalu diadakan. Kami badan pengus sampaikan kepada pelajar dan Mahasiswa baru selama menjalankan formulir ini harus sopan, rapi dengan pakeian yang layak.

“Diingatkan kepada pelajar SMA/SMK,  Jika ingin bentak – bentak terhadap mahasiswa/i baru, alangkah baiknya perhatikan tingkat pendidikan lalu beranalog dan bertindak, dini bebas untu mengasa Iq. Karena mereka adalah calon Mahasiswa, maka menghargai tinggat pendidikan jangan lihat ikut perkenalan,” Jelas Mote kepada awa media.

Badan pengus menegaskan, kepada senioritas mohon arahkan dengan baik, adik-adik yang bergabung di dalam organisasi SIMAPITOWA supaya mereka jalankan foromur. Saya yakin, 18 pelajar dan Mahasiswa/i baru yang ambil formulir tahapan pertama harus di kembalikan pula 18 buah formulir. Organisasi adalah tempat kita belajar cara meminpin, belajar atur dan tutur kata yg baik saat berbicara di depan forum/umum.

 

 

Reporter: awalis E magai

Editor: Sesilius Kegou/SM

By admin

3 thoughts on “Panitia Seminar Sehari dan Perkenalan RPM SIMAPITOWA Jayapura gelar Rapat Pembagian Formatur Tahap Pertama”
  1. Saya sebagai ketua panitia seminar dan perkenalan sangat berterima kasih kepada kwn Eman Magai yg telah edit dan simpulkan kata” dln pembagian formulir tahap pertama. Saya sangat bangga, kwn tingkatkan semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *