Oleh: Nies Tabuni

Dinamika Geo Politik Organisasi Papua merdeka Hari ini menjadi Sorotan Dunia Internasional, Melalui diplomat Papua Beny Wenda dengan Badan Reprentatif Orang Papua, Organisasi Independent Prokemerdekaan ULNWP, Semakin Sukses diplomasinya, semakin Menguntungkan juga elit politik dalam negeri untuk Memanfaatkan Situasi Politik di Tanah Papua.

Borjuis Elit ProIndonesia berhasil mengadu domba rakyat menjadi kelinci percobaan, kata Rasis juga lahir Melalui pemuda Pancasila terhadap mahasiswa Papua di Surabaya Saat diskusi Ilmia yang di lakukakan oleh solidaritas Mahasiswa, dan Gerakan ini Jugalahir dari Beni Nasionalis Propapua, hari ini bertumbuh subur atas berkatnya lahir Gerakan solidaritas mahasiswa prodemokrasi di seluruh Indonesia.

Rasisme Berujung pada mahasiswa Asal papua Exsodus berujung kematian menimpa Mahasiswa di Jayapura. dari polemik ini mendorong isue Hak menentukan Nasip Sendiri Menjadi Trending Topik di kalangan Borjuis Indonesia didalam Negeri, dan memuluskan korporasi Asing. Sehingga Gerakan Separatis, Organisasi Papua merdeka (OPM) menjadi tameng Hegemoni Kepuasaan Elit Politik Indonesia dan Pejabat Orang Papua.

Gerakan Nasionalis menambahkan saat ini penderitaan rakyat, realita Aspirasi Rakyat prokemerdekaan Menjadi Mimpi proletar yang saat ini terisolasi dalam Bayang bayang Negara Baru West Papua, dan bahkan Korporasi asing kapitalis Semakin Mulus Mengeksploitasi Sumber daya alam di Papua.

Realita ini mengambarkan Sikap Politik Gerilyawan di Hutan Rimba Papua, semakin jelas bahwa Pejabat di Indonesia memanfaatkan Orang Aslie Papua, sebagai jembatan memperlambat kemerdekaan Orang Papua, Memuluskan Eksploitasi asing melalui PT. Freeport Mecmoran, LNG dan korporasi Asing yang beroperasi di Bumi Cendrawasi.

Opini Gambaran Umum Situasi Papua
Wamena Mountain Island 11 mey 2020
Writer by Nies Tabuni
Conten Creator west Papua
Critik, saran, ikuti
Folow Youtube :niestabunichannels
Email :tabunies92@gmail.com
Web. Http//www.tabuninies.wordpress.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *