Jayapura, Suara Mee- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua berpandangan, kesiapan akomodasi menjadi salah satu hal penting yang mesti dirampungkan sesegera mungkin, meski iven empat tahunan itu ditunda ke Oktober 2021.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menilai penggunan fasilitas yang dimiliki oleh TNI dan Polri seperti wisma, asrama, dan perumahan yang berada di empat klaster penyelenggaraan, yaitu Kota Jayapura, Kab Jayapura, Kab Merauke, dan Kab Mimika, perlu segera direalisasi serta dimaksimalkan.

“Atas dasar pertimbangan itu, kami dari PB PON Papua hari ini bersama pimpinan TNI/Polri menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait penggunaan fasilitas asrama maupun wisma dan lainnya sebagai bagian dari akomodasi, dalam upaya menyukseskan PON 2021 mendatang,” terang Yunus di Jayapura, Senin (11/5/2020), di Jayapura.

Yunus mencatat, masalah akomodasi para atlet dan ofisial saat ini menjadi perhatian penting bagi PB PON untuk segera dirampungkan. Oleh karenanya, melalui penandatanganan MoU itu dia berharap sejumlah fasilitas TNI/Polri seperti asrama dan lainnya agar bisa segera dipergunakan.

“Karena setelah digunakan tentunya seluruh pemeliharaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab PB PON”.

“Termasuk pelayanan kepada atlet serta ofisial tim yang sesuai dengan standar bintang tiga sebagaimana permintaa KONI Pusat,” terang ia.

Kasdam Bambang Trisnohadi bahwa Kodam Cenderawasih menyatakan siap mendukung PB PON Papua dalam menyukseskan iven Nasional empat tahunan tersebut.

“Kami berkomitmen mendukung Pemprov Papua melalui PB PON Papua agar iven olahraga antar provinsi se indonesia ini berjalan lancar dan sukses,” kata dia.

Senada disampaikan Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki. Pihak Polda, sambung dia bahkan sudah sejak lama sudah menyediakan lokasi untuk pembangunan venue PON.

“Pada prinsipnya kita siap membantu pemerintah dan PB PON Papua agar supaya iven olahraga empat tahunan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar,”pungkasnya.

Diketahui penandatanganan MoU penggunaan fasilitas TNI/Polri untuk PON, dilakukan antara Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen Bambang  Trisnohadi serta Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, di hotel Horizon Kotaraja, siang tadi.

Reporter: Benedict Agapa

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *