Biak Suara Mee-Dampal Covid-19. Meskipun kaki dalam kedaan sakit (masih diperban), tak menurunkan niat Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd turun memantau langsung perkembangan pasar di hari pertama penutupan sementara, Rabu (13/5) kemarin. Bupati turun ke Pasar Inpres dan Pasar Ikan Fandoy melihat dari dekat pasar tersebut dan sekaligus berdiskusi dengan masyarakat.

Ia turun ke lapangan untuk memastikan, bahwa langkah-langkah penanggulangan dan penataan pasar sebagian dampak Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor sudah dilakukan di lapangan atau belum. Bupati meminta jajarannya segera bergerak cepat dalam melakukan penyemprotan, pembersihan dan penataan pasar khususnya mengatur jarak penjual.

“Saya ingin dalam satu minggu pasar ditutup, semua pasar sudah diatur baik dan bersih. Makanya saya langsung turun meskipun kaki masih sakit, dan saya juga memberikan penjelasan ke masyarakat tentang upaya yang dilakukan pemerintah terkait dengan penutupan sementara pasar,” ujarnya.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa penutupan pasar sementara dilakukan terkait dengan penataan dan pengaturan. Perlu diketahui, bahwa pasar ini sudah zona merah, jadi perlu ada tindakan konkrit dilakukan supaya Virus Corona ini tidak meluas di masyarakat. Kebijakan ini saya lakukan karena saya mencintai masyarakat, saya tidak mau ada banyak korban karena Virus Corona, mari dukung apa yang dilakukan pemerintah,” imbuh Bupati Herry A. Naap yang juga adalah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor.

Reporter ; Benedict Agapa/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *