Sentani,Suara Mee-Petrus Pigai Anggota DPR Provinsi Papua,Mengajak Mahasiswa Asal wilayah Meepago makan bersama sambil diskusi guna membahas beberapa hal penting terkait pandemi virus Corona covid-19, di Sentani Jumat (15/05/2020)

“Dalam diskusi itu mereka membahas dua hal tentang.Bagimana nasib hidup Mahasiswi asal wilayah Meepago di kota Study Jayapura dalam menghadapi wabah Covid 19.dan juga bagimana mencari solusi terbaik Agar Bantuan dari DPR provinsi maupun pemerintah kabupaten wilayah Meepago bisa di salurkan pada tepat sasaran agar semua mahasiswa bisa mendapatkan bagiannya tanpa terkecuali.

DPR Privinsi Papua,Petrus Pigai mengatakan diskusi ini dilakukan bersama Mahasiswa untuk mengetahui secara menyeluruh kehidupan Mahasiswa dalam menghadapi wabah Covid 19,di kota Study Jayapura, Agar para mahasiswa dapat memperoleh bantuan dari DPR Provinsi maupun pemerintah daerah wilayah Meepago,”katanya.

Pigai,saya mewakili ke delapan DPRP dari utusan wilayah Meepago,mengatakan kami akan berusaha membeli lokasi untuk mahasiswa asal Meepago di kota Study jayapuara untuk bikin kebun,selama covid 19 berlangsung,agar Mahasiswa bisa bertahan hidup selama covid 19 masih berlanjut di Tanah Papua,”ujar Petrus Pigai kepada suara Mee di Jayapura.

“Sebagai mahasiswa kami turut Apreasiasi kepada Kaka Petrus Pigai sebagai anggota DPR Provinsi Papua,dengan rendah hati mengundang kami mahasiswa asal wilayah Meepago,untuk diskusi bersama mencari jalan terbaik,untuk keselamatan Mahasiswa di tengah menghadapi wabah Covid 19 di kota Study Jayapura,”ujar nason pigome selaku ketua senat mahasiswa STT water Post Jayapura.

Lanjut pigome,sampai saat ini pemerintah kabupaten wilayah Meepago (Nabire Dogiyai Deiyai dan Paniai)belom menyalurkan bantuan bahan makanan bagi mahasiswa di setiap kota Study bahkan kami di Jayapura .

Kami berharap pemerintah harus memperhatikan nasib hidup Mahasiswa dalam menghadapi wabah Covid 19,agar para mahasiswa tetap bertahan hidup selama covid 19 masih berlanjut,”pesanya.

“Sekretaris Forum Paniai mendesak kepada Pemerintah wilayah Meepago dan juga Anggota DPR Provinsi Papua utusan wilayah Meepago segera sediakan lokasi bagi mahasiswa untuk berkebun dan bertani ,sebab Covid 19 akan berakhir sampai kapan kita belum ketahui bersama.ia juga menambahkan lokasi ini kami minta agar kami menghidupkan pangan lokal,demi menghidupi kebutuhan kami mahasiswa di tengah Covid 19 ini,”katanya.

Kudiai,jika pemerintah Daerah wilayah Meepago tidak memberikan bantuan langsung Tunai (BLT) dan juga Bahan makanan bagi Mahasiswa dalam menghadapi wabah Covid 19 ,Maka kami akan menempuh cara lain untuk kembali ke Kampung halaman.sebab kami rasa tanpa bantuan bahan makanan,kami tidak mampu untuk bertahan hidup dalam menghadapi Covid 19,”tegasnya.

Reporter :Yusak Utii
Editor. : Benedict Agapa

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *