Oleh:Benedict Agapa

Membaca dan menulis adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan,membaca adalah mendalami dan memahami setiap pokok pembahasan yang terdapat dalam sebuah tulisan.sedangkan Menulis adalah menuangkan ide atau gagasan berdasarkan pengetahuan yang dimiliki setiap pribadi.

Dengan berjalannya waktu membaca dan menulis sudah menjadi kebiasaan orang Asli Papua,karena orang Papua sudah banyak yang menulis nyatanya banyak orang Papua menulis buku,(Puisi,cerpen,bahkan masih banyak buku lainya) banyak karya tulis anak muda Papua yang bisa di temukan di banyak media baik media online maupun media cetak.

Ini adalah suatu signifikan luar biasa yang sudah di tempuh oleh orang Papua,demi memajukan manusia Papua di bidang literasi membaca dan menulis di Tanah Papua,karena membaca dan menulis adalah salah satu hal yang wajib di pelajari betul betul oleh Anak muda Papua di negeri ini,Agar orang Papua mampu menulis semua realita yang sedang terjadi berdasarkan fakta yang terjadi di tanah Papua .karena orang lain tidak akan pernah menulis Papua dan Masalahnya tidak sesuai dengan realita yang sedang terjadi Di tanah Papua.

Generasi Muda Papua Harus menulis.

Bedasarkan uraian diatas bahwa menulis tentang kita di Tanah kita,menjadi motivasi yang besar bagi generasi bangsa Papua,untuk menghidupkan pena,uantuk menulis adalah salah hal yang wajib di lakukan oleh generasi kita sekarang,karena banyak hal yang mesti kita tulis tentang Papua dan sejarahnya di negeri ini.Agar di kemudian hari generasi yang akan datang mempu membaca melihat dan memahami semua yang kita tuliskan saat ini tentang Papua .

Menulis itu sendiri juga akan memberikan banyak manfaat positif untuk kita,karena apa yang kita tulis akan menyelamatkan banyak orang.menemukan sebuah jalan dalam isi tulisan yang kita sampaikan dengan maksud yang baik pula.

Menulis tentang kita!

Sesuai dengan realita yang sudah terjadi sedang terjadi dan akan terjadi bahwa ,kita kenal dan lihat bahwa cukup banyak pelangaran HAM terjadi di Papua ,semua itu mesti kita angkat dengan bahasa tulisan, Karena suara kita tidak pernah di dengar oleh Indonesia.hal ini menjadi motivasi bagi kaum muda di Papua,harus menulis!

Anak mudah Papua harus memberanikan diri untuk menulis tentang kita di negeri ini ,masalah dan semua persoalan yang terjadi di tanah Papua.

Karena semua yang sedang terjadi di Papua harus kita ungkap lewat tulisan,agar orang lain mengetahui semua sikap brutal para Borjuis di negeri ini.karena dengan kita menulis orang lain di dunia akan mengetahui yang sebenarnya dengan membaca apa yang kita tulis.

Penulis: adalah Wartawan Suarameepago.com

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *