Lampung,Suara Mee- Mahasiswa Papua di kota Study lampung dapat bantuan sembako berupa beras, gula, minyak,dari universitas lampung, imbas dari pandemi Covid-19, selasa ( 26/05/2020)

“Bantuan sembako ini di serahkan langsung oleh Rektor universitas Lampung prof Dr Karnomanu M.Si,di kesempatan itu ia mengatakan bantuan ini di berikan sebagai bentuk kepedulian dari pihak lembaga kepada mahasiswa Papua, untuk mencukupi kebutuhan hidup dalam menghadapi wabah Covid 19 .Sebab dalam situasi seperti ini Mahasiswa akan mengalami kesusahan dalam mendapatkan bahan makanan.

Semoga bantuan ini ,sedikit membantu para mahasiswa di kota Study lampung untuk mempertahankan keberlangsungan hidup di tengah Penyebaran Covid 19 ini,”katanya.

Rektor universitas Negeri Lampung mengapresiasi para mahasiswa papua yang sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda pelaksanaan mudik.Dengan tidak mudik bukan berarti kita tidak sayang kepada orang tua dan keluarga, malah sebaliknya kita telah melindungi orang-orang yang kita sayangi dari kemungkinan tertular Covid-19, yang mungkin saja dapat menulari kita pada saat perjalanan mudik. Lakukan silaturahmi melalui telepon atau video call,saya percaya dengan semangat dan kerjasama semua, akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungilah juga keluarga besar ikmapal ikatan mahsiswa papua lampung”,harapnya

“Bantuan sembako ini di terima langsung oleh ketua Asrama mahasiswa Papua melek Pekey,Bantuan bahan makanan yang di berikan pihak kampus,ia merasa sangat membantu mencukupi kebutuhan para mahasiswa di kota Study lampung,sebab dalam situasi ini kami sangat mengalami banyak kesulitan untuk mendapatkan Bahan makanan untuk menghidupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus yang sudah membantu meringankan beban hidup kami,semoga Tugas dan pelayanan Bapa ibu Dosen di kampus di berkati Tuhan selalu,”Ujar Melek pekey lewat telepon kepada Suara Mee.

“Di tempat yang sama ketua ikatan mahasiswa Papua di Lampung,Memoria Rumabar mengaku merasa bersyukur dan berterima kasih,karena menurutnya bantuan sembako ini diberikan di tengah kesulitan mendapatkan bahan makan yang di alami oleh para mahasiswa di kota lampung.

Rumabar,banyak Mahasiswa Papua mengalami banyak kesulitan bahan makanan baik di Asrama maupun di kost kosan,kami bersyukur sebab pihak kampus sudah membantu kami untuk mencukupi kebutuhan hidup kami”,katanya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua di minta untuk segera melihat nasib Mahasiswa di kota Study lampung”,tegasnya.

Bantuan sembako yang di berikan selanjutnya akan di distribusikan kepada mahasiswa Papua,baik itu di Asrama maupun di kost kosan dan kontrakan,”ujar Rewan Helakombo.

Reporter :Yusak Uti /SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *