Oleh :Benedict Agapa

Sebagai manusia pasti merindukan keadialan itu mesti ada dalam hidup,sebab setiap orang mempunyai hak untuk hidup dan merasakan keadilan itu,baik dalam hidup berkeluarga,bermasyarakat berbangsa dan Negara.

Jika keadilan itu  benar benar di tegahkan dalam hidup ini,setiap orang memiliki hak yang sama untuk merasakan keadilan itu dalam hidup ,sebab keadilan itu indah,sebagai anak papua sangat merindukan keadilan itu di tegahkan di papua secara bermartabat,kehidupan orang papua sangat jauh dari namnya adil,karena setiap kesempatan orang papua di berlakukan tidak adil.

Orang papua diatas negerinya sendiri tidak merasakan kedamaian sebab di papua kehormonisan hidup orang papua sudah lenyap bersama integrasi papua kedalam Indonesia secara paksa.

Integrasi papua kedalam NKRI secara paksa adalah awal kehancuran hidup orang papua,sebab kita tauh,bahwa didalam Negara Indonesia keadilan itu tidak di tegahkan walaupun di dalam sila kelima di tekankan “keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.

Setiap orang siapa pun dia mengiginkan di berlakukan adil,utuk dirinya sesamanya bahkan orang lain,sebab keadilan itu mendatangkan kedamaian,jika keadilan itu tidak di tegahkan maka kedamaian dalam hidup itu tidak akan di rasahkan.

Orang Papua Tidak Merasakan Keadilan!

Kehidupan orang papua sangat jauh dari yang namanya keadilan,sebab di tanah papua,tidak di berlakukan keadilan itu.ini menjadi motivasi bagi kami orang papua untuk menegakan keadilan itu diatas negri kami sendiri.

Melawan ketidakalian adalah tugas bersama orang papua,sebab kami juga ingin di berlakukan adil.

Di papua banyak pokok persoalan serius yang sering di lupakan oleh negera inonesia,pelangaran HAM berat banyak terjadi berulang kali,kematian orang papua terus meningkat ,konflk di papua terus terjadi,ekploitasi kekayaan alam papua terus di lakukan .semua ini secara sadar Indonesia lakukan terhadap orang papua.

Semua ini secara teratur pemerintah indonesia lakukan demi menghabisi orang papua,untuk merebut kekayaan alam papua demi kepentingan perekonomian Indonesia.

Orang papua memiliki tambang emas terbesar di timika,perusahan minyak di sorong,perusahan kayu di nabire,dan keerom.semua perusahan ini banyak menghasilkan triliunan rupiah,apakah semua hasil dari ini sudah menjamin kesejateran hidup orang papua! Sebagai orang papua pasti menjawab tidak sebab hidup kami jauh dari kata sejaterah.

Tidak hanya itu 20 tahun otonomi khusu(OTSUS) berlaku di papua orang papua masih jauh dari kata sejaterah.Otsus hadir membuat kehidupan orang papua sangat bergantung kepada Indonesia,

Tolak perpanjangan otsus di papua barat

Kami sadar bahwa orang papua bisa hidup tanpa otsus,untuk itu perpanjangan otsus di papua barat kami tolak,sebab kami yakin otsus sebagai pintu menuju kepenuhan orang papua.karena 19 tahun otsus berjalan di papua.kematian orang papua terus meningkat,kekayaan alam papua banyak di ekploitasi dan juga konflik di papua terus terjadi .

Kematian rakyat sipil terus meningkat akibat sikap brutal TNI dan PORLI.Sebagai orang papua,ingin hidup damai di atas tanah sendiri.

Sadar bersatu dan lawan adalah jalan terbaik untuk merebut kemerdekaan diatas tanah papua,orang papua harus sadar bahwa kita sedang di jajah,di tindas oleh klonial indonesia.kita sudah sedikit ,kita yang sedikit jangan kita dibunuh lagi oleh Indonesia.lawan ketidakadilan merebut kemerdekaan.

Penulis Adalah Mahasiswa papua juga sebagai jurnalis muda papua,ia juga banyak menulis tentang realita yang terjadi di papua barat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *