Ketua Satuan Covid – 19 KAPP Papua, Elisabet Tebai saat menyerahkan bantuan kepada pedagang Asli Papua di Waena, Jumat, (5/6).

Jayapura Suara Mee- Pedagang asli Papua yang mendapat bantuan diharapkan untuk terus meningkatkan usahanya dalam mencukupi kebutuhan hidupnya saat berjualan.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Satuan Covid – 19 DPD Kamar Asat Pengusaha Papua (KAPP), Elisabet Tebai ia mengatakan, bantuan ini mampu mencukupi kebutuhan dalam beberapa waktu kedepan maka pedagang harus terus berusaha.

“para pedagang tetap berjualan dengan usaha yang ada serta terus mengembangkan usahanya untuk menghasilkan penghasilan lebih, karena bantuan ini hanya untuk kebutuhan beberapa minggu ini tetapi kalau untuk selanjutnya itu harus ditopang dengan usaha yang ada maka para pedagang di Papua harus tetap berjualan,” katanya.

Bantuan yang di berikan oleh pemerintah Provisni Papua melali dinas Sosial, Dinas Perindakop di aomodir oleh Dinas PMK – OAP itu mempercayakan KAPP Papua menyalurkan Bantuan berupa beras minyak goreng, Supermi, biskuit kaleng,garam dan sarden dimana bantuan dari perindakop drop ada 300 paket sementara dari dinas sosial drop 100 paket jadj 400 paket kami bagikan.

Dia mengatakan untuk tahap selanjutnya ada beberapa data yang telah pihaknya mendata dari Koya sampai dengan Batas Kota itu ada sekitar 3527 yang KAPP naikan ke dinas DPMPK – OAP selanjutnya diserahkan ke dinas sosial dan perindagkop untuk diberikan bantuan jadi masih dalam pengusulan.

“”Kita terus berkomunikasi jika diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan dengan data yang kami punya akan kami bagikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat asli Papua,” katanya.

Ketua DPP KAPP Musa Haluk mengatakan pendistribusi yang di fokuskan kepada mama – mama Pedagang Papua pedagang ikan bakar, Bensin, Pinang, Sagu Sayur dan lainya di Dok 5 Angkasa dan Skow.

“Kami harapkan KAPP terus di berikan kepeecayaan karena dalam kondisi dilapangan banyak warga pedagang asli Papua mengaku bahwa mereka sudah mengumpulkan kartu keluarga untuk pemberian bantuan oleh RW dan kelurahan namun tidak pernah diberikan bantuan sehingga ke depan pemerintah terus akan memberikan bantuan sesuai apa yang dikatakan wakil gubernur Papua Klemen tinal,” katanya.

Dia pun berharap masyarakat tetap terus meningkatkan usahanya untuk memberikan makan kepada keluarganya untuk menopang kebutuhan berlanjut.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *