Nabire Suara Mee- Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP mengatakan, pihaknya telah memberikan kelonggaran beribadah, aktivitas pasar, aktivitas pertokoan dan rumah makan. Tetapi tentu dengan mengikuti edaran Bupati dan protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak ikut acara yang berkumpul banyak orang.

“Ibadah dan aktivitas warga telah diberikan kelonggaran tetapi Bandara dan Pelabuhan saya akan tutup untuk waktu yang tidak ditentukan sambil ikuti perkembangan Covid-19 di wilayah lain,”

Hal ini disampaikan Bupati Isaias dalam sambutannya saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada lima kampung di Distrik Mora, Kabupaten Nabire, Rabu,( 10/06/ 2020)

Dijelaskan Bupati,Diberikan kelonggaran karena kasus Covid-19 di Nabire mulai turun dan belum ada penularan lokal. Selain itu, tim sedang kerja keras, bahkan kami sekarang sudah punya alat swab sendiri, tidak lagi kirim ke Jayapura. Sehingga atas pertimbangan bersama Forkopimda kami longgarkan,”di katakan Isaias dalam pers Rease yang di terima Suaramee.

“Kami harapkan kerja sama dari masyarakat untuk kita memutus rantai penularan covid-19. Ikuti atau mematuhi himbauan pemerintah daerah karena Nabire belum benar-benar aman,” harap Bupati Isaias

Reporter : Benedict Agapa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *