Jayapura Suara Mee-Fraksi Gabungan Bangun Papua di tengah meningkatnya Penyebaran Covid 19 di tanah Papua menyerahkan lokasi kepada Masyarakat Tolikara dan Puncak yang berdomisili di kabupaten Jayapura,Jumat (12/06/2020)

Ketua Fraksi Gabungan Bangun Papua Agus Kogoya lokasi terletak di Pasar baru belakang auri TNI AU berukuran 1 hekter secara resmi di berikan kepada Masyarakat Tolikara dan Puncak untuk berkebun guna mencukupi kebutuhan hidup keluarga dalam menghadapi Covid 19 ini.

Kami juga memberikan bantuan berupa tunai Rp 45 juta Rupiah kepada suku felle sebagai Pemilik lokasi yang bersedih melepaskan tanahnya untuk masyarakat Tolikara dan puncak untuk berkebun,dana ini bersumber dari Franksi Gabungan Bangun Papua, ,”kata Agus Kogoya kepada Suara Mee .

Dengan Melihat covid-19 di Tanah Papua terus meningkat dan juga ketersedian barang produksi akan berkurang dalam situasi Lockdown,kami berharap kepada masyarakat mamfaatkan lokasi ini secara baik untuk berkebun dan bertani agar kbisa menjamin hidup sendiri dengan pangal lokal yang kita kelola dari kebun kita sendiri “,harap ketua Franksi Bangun Papua Agus Kogoya.

Dalam kesempatan itu Agus Minta kepada Masyarakat Tolikara dan puncak yang sedang berdomisili di kabupaten Jayapura,tetap patuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah Provinsi Papua demi mencegah penyebaran covid 19.tetap mengunakan Masker,rajin cuci tangan dan juga tetap jaga jarak,”pesanya.

Hal ini Franksi Bangun Papua lakukan dengan melihat perkembangan covid-19 di tanah Papua terus berlanjut,hal ini akan berpengaruh pada stok ketersediaan barang produk, untuk mengantisi ini kami mengambil langkah untuk menyediakan lokasi untuk masyarakat berkebun,di tempat ini,”Kata Pdt Orgenes Kawai.

Semoga lokasi bermanfaat bagi Masyarakat Tolikara dan puncak untuk berkebun dan hasilnya dapat di pergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dalam keluarga.Kata Orgenes Kawai Angota Fraksi Bangun Papua.

Reporter:Benedict Agapa/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *