(Sepi Wanimbo Ketua pemuda baptis di tanah Papua )

Jayapura Suara Mee-Ketua pemuda baptis di tanah Papua, Sepi Wanimbo.Minta kepada Pemerintah Pusat segera bebaskan tuju aktivis Papua yang melakukan aksi protes tindakan rasisme atas orang Papua di bawah ke Balikpapan, Kaltim untuk diadili, mereka dikenakan pasal makar dan hasutan dengan tuntutan pidana mulai 10 hingga 17 tahun penjara yaitu, Buctar Tabuni, Agus Kosay, Steven Itlay, Irwanus Urabmabin, Kengky Hilapok, Alex Gobay dan Ferry Kombo.

Padahal pelaku Rasisme yang mengukapkan orang Papua itu monyet di kota Surabaya yang menyulut berbagai aksi protes atas rasisme terhadap orang Papua ini hanya di vonis 5 – 7 bulan penjarah,”Ujar Sepi Wanimbo dalam keterangan tertulis yang di terima Suara Mee.

Saya paham dan mengerti Negara kita Republik Indonesia ini benar negara hukum sehingga seluruh rakyat Indonesia selalu taat dan patuhi hukum yang berlaku di tanah air ini.

Tetapi sayang sekali saya melihat dengan mata kepala saya sendiri para pengambil kebijakan mereka sendiri yang tetapkan hukum di negara ini lalu hukumnya tidak patuhi, tidak tegakan secara baik, tetapi hukum jadikan lahan bisnis untuk mendapatkan uang dengan nilai besar,”tegas sepi wanimbo.

Kita liat hari ini orang yang benar – benar tidak bersalah dikenakan pasal makar lalu di proses hukum untuk di penjarakan sampe bertahun – tahun.Lalu orang – orang yang benar – benar bersalah yang mengukapkan rasisme di siang bolong di benarkan bukti/realita hari ini kita lihat.

Sebenarnya, yang harus di proses hukum adalah orang – orang yang mengatakan orang Papua itu monyet karena kami orang Papua ini bukan monyet tetapi kami ini manusia yang sempurna sama dengan manusia di negara lain,”Kata Wanimbo Pemuda Baptis Papua Kamis (11/06/2020)

Wanimbo,Kita sebagai orang terdidik, terpelajar dan sebagai orang percaya kepada Tuhan sangat paham, mengerti hukum Alkitab sudah tercatat rapi, jelas, tidak bengkok, tidak miring tetapi lurus bahwa manusia yang rambutnya keriting kulit hitam diciptakan oleh Allah sendiri.

“Berfirmanlah Allah: baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita sendiri, supaya mereka berkuasa atas ikan – ikan di laut dan burung – burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya menurut gambar Allah diciptakan-Nya mereka”, ( Kejadian 1 : 26 – 27 ).

Harapan kami kepada pemerintah pusat segera bebaskan mereka tanpa syarat sebab mereka itu tidak bersalah.Jangan takut, ragu dan bimbang tegakanlah nilai – nilai keadilan, kejujuran dan kedamaian di tanah ini.

Sebab nilai – nilai keadilan, kejujuran dan kedamaian itu yang disukai seluruh rakyat Papua.

Sekertaris departemen pemuda baptis papua Akia wenda menyatakan Negara indonesia melakukan tindakan hukum yang tidak adil terhadap 7 tapol Papua tanpa bukti yang logis dan akurat,hal ini bisa menimbulkan amarah Rakyat Papua,sebab hukum NKRI untuk orang papua tidak adil,”Pungkasnya.

Reporter : Benedict Agapa/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *