Jayapura,Suara Mee-Forum Komunikasi mahasiswa-mahasiswi Kabupaten Deiyai FKM-KD Se Kota Studi Jayapura mengelar Musyawarah Besar (MUBES) yang Ke IV, di Jl. Yakonde Tunas Harapan Padan Bulan, Jayapura Sabtu(13/06/2020)

Musyawarah ke IV ini, berlangsung dengan tema “Junjung Tinggi kesatuan dan persatuan untuk mendobrak harapan baru dalam kesatuan Organisasi yang utuh tanpa perbedaan”.

Melihat situasi yang sedang berkembang saat ini di Papua,maka Tahapan pembahasan Ad/art di tunda dan akan di bahas saat Rapat Kerja I. MUBES kali ini, langsung masuk pada pembacaan tata tertip pemilihan, kriteria-kriteria bakal calon dan pemilih, pembacaan visi misi bakal calon, lalu masuk pada pemilihan ketua Forum Deiyai periode 2020-2022.

Pemilihan dalam MUBES kali ini berlangsung dengan sistim Delegasi atas persetujuan ketua-ketua ikatan, di tambah lagi dengan 1 delegasi perwakilan putri, serta peserta musyawarah. Bakal calon yang di utus dari 7 ikatan lokal,dari masing-masing satu orang, kemudian di tambah lagi dengan satu orang perwakilan putri menjadi 8 orang delegasi. Jumlah hak Memilih dari masing-masing delegasi yang di utus 8 orang, sehingga jumlah total hak pilih suara adalah 56 suara, dengan nama-nama bakal Calon yakni:

  1. Aser Edowai
    2 Enggel Pakage
  2. Yulius Takimai
  3. Yance Pakage
  4. Sisilia Badii
  5. Yohanes Bobii
  6. Fredi Tekege
  7. Hardiknas Pekei

Dalam pemilihan itu Yance Pakage secara resmi terpilih sebagai ketua Forum Komunikasi Kabupaten Deiyai dengan perolehan 28 Suara, Yulianus Takimai sebagai wakil ketua ,sekertaris Umum Yohanes Bobii,Aser Edowai sebagai sekertaris 2 ,Enggel Pakage terpilih sebagai bendahara umum, Sisilia Badi sebagai bendahara ke 2

Ketua terpilih Yance Pakage dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang telah memilih saya sebagai ketua Forum,saya akan bekerja sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,saya juga mengajak kita semua harus bersatu untuk membangun organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai kedepan ke arah yang lebih baik lagi,”tuturnya.

Ketua penyelenggara Musyawarah Besar yang Ke IV, Frengki Agapa menyampaikan proses penyelenggaran kegiatan ini tidak begitu lancar dan itu biasa terjadi dalam organisasi tetapi hari ini kegiatan bisa terlaksana dengan baik, dan saya menyapaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah medukung kegiatan ini”Ujarnya Saat di wawancarai Suarameepago.

“Harapan saya untuk badan pengurus yang terpilih ini bahwa organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai di kota Jayapura, harus mengarahkan organisasi ini ke arah yang lebih baik demi masa depan mahasiswa Deiyai,”Ujar Agapa.

Reporter: Simion Kotouki/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *