Malang,Suara Mee- Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua Paniai Raya (Ipmapapara) Malang ,telah menggelar lomba menulis denga thema “Aku dan kampus” Dengan batasan waktu 25 Mei -8 Juni 2020. Informasi brousure sudah dipublikasi pada 8 mei 2020.

Kegiatan tersebut, diadakan dari bidang Pendidiakn dan Penalaran guna merealisasikan program kerja kepengurusan. Dalam lomba ini juga di pimpin oleh Amelia iyai selaku ketua panitia dan Andy Waine selaku sekertaris panitia dan dibantu oleh anggota bidang pendidikan dan penalaran IPMAPAPARA.

Sesuai laporan kegitana tersebut, panitia telah memberikan kesempatan kepada Penulis muda “cerpenis Sisilius” Kegou dan musa pekei sebagai team juri dalam menilai isi tulisan artikel yang sudah di lombakan dari perserta masing-masing angkatan mulai dari 2013, 2014, 2015,2016, 2017, 2018, dan 2019.

Hasil perlombaan ini di nilai secara online dan di kirim kembali pada panitia dan diumumkan pada hari Sabtu, 20 juni 2020. Pukul 19.00-20.20 WIB. Hasil perolehan, juara satu jatuh kepada angkatan Koteka Fc 2014, juara dua di raih oleh angkatan 2018 dan juara tiga di raih oleh angakatan 2016.

Sesudah membacakan hasil juara ,kegiatan itu dilanjutkan dengan pesan kesan dari panitia, BPH dan senioritas terkait dengan perkembangan menulis artikel.

Emelia Iyai selaku panitia lomba mengatahkan, kegiatan ini kami laksanakn guna mengisi kekosongan selama covid 19 dengan menulis secara online selain kita stay di rumah.

“Terimakasih kepada seluruh Pelajar dan Mahasiswa Ipmapapara Malang untuk kontribusi kegiatan ini ‘lomba menulis artikel’, kegiatan ini mengisi selama kekosongan selama Covid-19,” kata Iyai.

Ditambahkan Andy Waine, “bhawa kegiatan ini, kami lakasanakan demi melancarkan program kerja serta mengasa kemampuan kami untuk munulis artikel,” tandasanya.

Senada juga di sampaikan oleh yesaya ukago selaku mantan ketua IPMAPAPARA periode 2016-2019 mengatahkan bahwa, menulis adalah bagian dari hidup, maka diharuskan untuk kita semua tetap menulius dan berkarya demi tanah papua kedepan.

Lanjut yesaya ,menulis tetap di lanjutkan dan ia berpesan agar bidang pendidikan dan pelaran yang ada untuk tetap mengakomodir tulisan-tulisan itu dan membuat bulletin Ipmapapara.

Inti dari lomba menulis ini, guna membangun kreatfitas menulis dan melatih diri kita untuk tetap terbiasa menuaakan idea tau gagasan kita dalam bentuk opini yang kiranya dapat membantu pembaca dalam mencerna maksud pesan.


(Pewarta: M.Pekei)

(Editor: Sesilius Kegou)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *