Nabire,Suara Mee-Badan pengurus dan seluruh anggota mahasiswa-Mahasiswi paniai barat kota study Nabire, gelar pencarian dana sambil merangkul seluruh anggota IPPM-PB Kota Nabire guna menyukseskan musyawarah dalam rangka pemilihan badan pengurus baru periode 2020- 2022 sebagai pengganti kami. Pengalangan dana untuk melengkapi kebutuhan musyawarah karena sebuah kegiatan sukses dan tidak tergantung pada kesiapan finansialnya. dan merangkul anggota untuk memperkuat basis wadah, karena sebuah organisasi membutuhkan banyak orang dan organisasi kuat sangat bergantung pada kesatuan persatuan dengan banyak anggota dalam wadah IPPM-PB itu sendiri”, Ujar Didimus Pigome selaku Pengurus

Pigome,badan pengurus Ikatan dan tim formatur kerja cepat dan target dalam hal fokus rangcan dan rumuskan AD-ART dan GBHK-GBHO sebagai dasar hukum dan aturan organisasi yang sangat menjamin di lingkungan wadah organisasi IPPM-PB Se- kota Se- nabire. Sehingga kami harapkan bahwa musyawarah ini dalam waktu yang dekat kita lakukan,maka kami sarankan kepada para bakal calon yang mencalonka diri sebagai pemimpin mahasiswa, bahwa menjadi pemimpin dalam organisasi tidaklah mudah tugas dan tanggung jawabnya maka, mulai dari sekarang harus siapkan diri baik-baik sehingga ketika terpilih menjadi pengurus tidak ragu dalam menjalankan roda organisasi,” Kata pigai kepada wartawan jumat (27/06/2020)

Waktu Kuliah atau Sekolah adalah kesempatan yang sangat baik untuk mengukir Kenangan dan banyak belajar,miliki banyak pengalaman. Tidak hanya belajar tentang Akademik tetapi kita juga dapat belajar banyak hal positif dalam organisasi. Baik itu Organisasi di kampus dan sekolah mampun organisasi lokal milik kita.Kata Pembina Aten Pigai

Pigai, kita belajar berorganisasi dimasa sekolah atau kuliah sangatlah penting bagi diri kita

Belajar Berorganisasi dengan banyak orang maka, Berorganisasi akan membuat kita berteduh dengan orang banyak. Tentunya akan melatih kita dalam, bersikap mengambil keputusan. Belajar untuk menghadapi banyak orang dan bertindak mengambil keputusan dengan baik. Kita juga akan banyak belajar mengenal sikap orang lain yang terkadang akan menmbuat-MU kagum atau heran dengannya,”kata pigai

Aten,Rasa percaya diri sangat baik jika kita lati dari Masa Sekolah atau Kuliah. Agar kita tidak menjadi seseorang yang pemalu dan selalu menyang diri. Salah satunya ikut dengan Organisasi yang ada masa Sekolah atau Kuliah. Dengan ikut Berorganisasi, Kita akan mendapat banyak pelajaran termasuk melatih rasa percaya diri dengan Baik,”katanya.

Dalam Berorganisasi ini dituntut untuk pandai mengatur waktu. Waktu untuk belajar, waktu untuk mengerjakan tugas, dan menjalankan Berorganisasi dengan baik. Apalagi jika akan mengadakan kegiatan. Tentunya kita juga akan belajar membagi-bagi waktu dengan baik,”ujarnya.

Lanjut pigai, Belajar bertanggung jawab dengan tugas. Dalam Berorganisasi Kita akan memberikan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Nah, dalam setiap tugas tersebut akan membuatmu terlatih untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik dan tepat waktu. Menjadi orang yang bertanggung jawab tentunya sangat baik untuk Masa Depan-MU, terlebih lagi di dunia pekerjaan nanti,”katanya.

Menjalin hubungan pertemuan dengan baik, Ketika Organisasi tentunya kita akan menemui banyak orang, mungkin saja akan bertemu dengan seseorang yang sudah kita kenal atau belum pernah kita temui sama sekali. Hal positif yang dapat Kita ambil adalah kita dapat menjalani dengan pertemanan yang baik.

Belajar berpendapat orang terhadap banyak orang
Biasanya ketika berpendapat, kita akan merasa malu bahkan takut untuk mengungkapkannya. Oleh sebab itu kita juga dapat melatih kemampuan berpendapat itu dengan mengikuti beberapa kegiatan baik itu Disekolah maupun Di kampus dan ikut organisasi didalamnya,”Kata pigai.

Semakin kita mencoba secara terus menerus pasti bisa melakukan satu hal. Setiap orang tentunya memiliki jiwa kepemimpinan yang terdapat di dalam dirinya. “Jika kepemimpinan untuk menjadi pemimpin dalam sekelompok Organisasi atau dalam memimpin dirinya sendiri. Masa-masa Sekolah atau Kuliah Adalah masa dimana kita akan mencari jati diri sendiri yang kita inginkan. Dalam Berorganisasi ini kita bisa mencoba jiwa kepemimpinan yang tersimpan. Siapa tau kita bisa menjadi seseorang pemimpin yang baik di kemudian hari nanti,”Pungkasnya.

Reporter : Yusak Utii/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *