Lanny jaya,Suara Mee-dalam rangka seminar dan kebaktian kebangunan rohani ( KKR ) lima pemuda baptis wilayah antaranya Melendik, Kondename, Pirime, Wiringgabut dan Tikoyowa mengelar ibadah gabungan.
Acara ibadah gabungan ini di pusatkan di wilayah melendik, pada minggu, 28 juni 2020 waktu, 9. 00. WPB – selesai.

Dalam ibadah ini ketua pemuda baptis Papua ( Sepi Wanimbo ) dengan robongan turut mengambil bagian.
Momen ini ketua hadir sebagai pembicara ayat firman Tuhan terambil dari, ( Amos 8 : 11 – 14 ). Dengan sorotan Tema : kelaparan tentang firman Tuhan.
Sesungguhnya, waktu akan datang, demikianlah firman Tuhan ALLAH, “ Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman Tuhan.

Mereka akan mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman Tuhan, tetapi tidak mendapatnya.
Pada hari itu akan rebah lesu anak – anak dara yang cantik dan anak – anak teruna karena haus;
Mereka yang bersumpah demi Asima, dewi Samaria dan yang berkata: Demi Allahmu yang hidup, hai dan! Mereka itu akan rebah dan tidak akan bangkit – bangkit lagi.

ketua Panitia seminar dan kebangkitan Kebangunan Rohani ( KKR ) Mendiles Wanimbo mengajak semua pemuda baptis di tanah Papua terlebih khusus lima pemuda wilayah kita harus kompak, sehati, sepikir lalu kita sukseskan kegiatan ini.Rencana kegiatannya akan berlansung pada bulan oktober sehingga kami minta seluruh warga baptis di tanah Papua mohon dukung dalam Doa.

Dalam ibadah gabungan ini ke lima pimpinan wilayah turut hadir, Garius Wenda, ketua wilayah Melendik, Namius Wanimbo, ketua wilayah Pirime, Rusen Wenda Ketua wilayah Wiringgambut, Limas Yoman, Ketua wilayah Tikoyowa dan Yosep Wenda, ketua Wilayah Kondename turut hadir mendampingi pemuda.
Mewakili kelima pimpinan wilayah Garius Wenda, selaku ketua wilayah Melendik sampaikan salam dan hormat kepada ketua pemuda baptis Papua beserta robongan, dan semua pimpinan, wilayah, pemuda kaum ibu dan seluruh warga jemaat yang berkenan hadir dalam ibadah ini.

Lalu ketua mengajak pertama – tama kita mengucap syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus, karena dalam keadaan yang sehat, aman ini kita bisah memuliakan nama Tuhan secara bersama – sama.
Kami meliat program Departemen pemuda ini sangat luar biasa karena ada beberapa kali kegiatan itu kami ikuti kebangkitan, kekompakan dan semangat pemuda baptis sangat maju sekali, maka kami kelima pimpinan wilayah siap dukung dan sukseskan kegiatan ini.

Harapan melalui kegiatan ini pemuda baptis dapat memotivasi, mendorong, dan membentuk mental litas iman rohani yang kuat kepada Tuhan untuk jadi berkat bagi semua.

Kesempatan itu ketua pemuda baptis di tanah Papua. ( Sepi Wanimbo ). turut mendapat kesempatan sampaikan sambutan, ketua sampaikan salam dan hormat kepada kelima pimpinan wilayah, panitia serta seluruh warga baptis yang hadir dalam acara ibadah gabungan.Beberapa bulan yang lalu munculnya Virus Corona, sampai saat ini merajalela dimana – mana membuat kita semua takut, karena Virus ini sangat berbahaya menghilangkan nyawa manusia hampir jutaan orang yang meninggal dunia.Tetapi kita mengucap syukur kepada Tuhan Yesus karena saya meliat sampai hari ini pemuda baptis di tanah Papua tidak ada yang korban jiwa karena diserang oleh Covid 19.

Bertanda bahwa Kita di jaga oleh Tuhan ini sangat luar biasa, maka tentu kita naikan puji dan syukur kepada Bapa di sorga.
Ingat kepada semua pemuda di tanah Papua jaga diri dan harus ikuti himbauan pemerintah maupun gereja.
Banyak program Departemen pemuda ke depan kita akan lakukan terus menerus sehingga saya minta kepada seluruh pemuda baptis di tanah Papua terus jaga kesehatan dengan baik dan terus jaga kekompakan dalam pelayanan Tuhan.

Gereja saat ini orang – orang tua kami yang sedang pimpinan ini sangat luar biasa maka saya memberikaqn apresiasi kepada mereka dan saya percaya kedepan pasti pemuda yang akan melanjutkan tongkat stafetnya, maka saya minta kepada orang – orang tua mohon mendorong anak atau pemuda untuk sekolah kebenaran maupun bagian umum.
Saya percaya ketika pendidikan sangat bagus pasti daerah kami, gereja kami akan sangat maju lebih luar biasa dari sekarang.

Kegiatan pada bulan maret yang lalu di wamena, itu melibatkan semua pemuda tetapi kegiatan kali ini khusus untuk ketua – ketua pemuda wilayah, ketua – ketua pemuda gereja local dan guru – guru sekolah.
Sehingga saya minta kepada semua pimpinan pemuda dan guru – guru sekolah minggu wajib hadir terima materi pada kegiatan berlansung.

Biarlah melalui materi – materi yang akan terima bisah terus mengajar anak sekolah minggu dan memimpin di tingkat pemuda wilayah maupun di tingkat pemuda local.
Sekali – lagi saya selaku ketua pemuda baptis di tanah Papua, minta kepada semua kader dan warga baptis di tanah papua mohon dukung dalam Doa, Dana dan Daya. Guna mensuksekan kegiatan seminar dan kebaktian kebangunak rohani ( KKR ) di Wilayah Melendik.

Reporter :Akia Wenda/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *