Jayapura,Suara Mee– Ketua Komunitas Mee Bersaudara Sentani (Meebers) Hans Gobai mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan pelatihan menulis Opini. Menghadirkan Jurnalis Jubi.co.id dan Koordinator Komunitas Sastra Papua Hengky Yeimo.

“Kami memintanya untuk menjadi menulis opini agar pertama kami bisa menulis Opini berdasarkan realitas sosial yang membuat kami resah,” katanya, kepada Suara Mee, di Sentani Hawai, Kamis (2/7/2020).

Gobai mengatakan, selain menulis realitas sosial. Mereka juga menulis untuk persiapan menulis skripsi atau tesis.

“Kalau kami mencoba dengan tahapan-tahapan yang besar agak rumit. Sehingga kami memulai dari bagaimana menulis berita, Opini, agar kami mudah mengatasinya nanti, katanya.

Gobai, menginginkan agar pengurusnya bisa menulis Opini berdasarkan realitas dan materi materi yang didapatkan.

“Saya optimis melalui kegiatan ini dapat melahirkan banyak penulis penulis muda yang brilian di masa depan,” katanya.

Gobai juga menyampaikan terimakasih banyak kepada para pembina dan Ko’SaPa yang selalu memotifasi dan membina Komunitas ini menjadi salah satu komunitas yang penting.

Penasehat Meebers Sentani Petrus Nawipa mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi generasi muda Papua khususnya generasi Meeuwo.

“Pemuda harus lalui proses pembelajaran dari bawah. Entah mau belajar organisasi, menulis, agar mereka terproses seperti itu,”katanya.

Nawipa mengatakan, kegiatan ini sangat penting. Sehingga generasi muda harus menyelaminya.

“Mahasiswa harus mengembangkan potensinya melalui pelatihan menulis, tapi dapat mengembangkan diri sendiri di rumah,” katanya.

Reporter :Admin
Editor : –

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *