Foto pribadi Penulis

Tujuan

Kita (manusia) tidak memiliki tujuan yang jelas. Kita tahu, jalan mana yang akan kita telusuri dalam kehidupan kita. Mungkin pada awalnya kita tidak tahu bagaimana untuk tiba kepada tujuan itu, tapi jika tujuan kita sudah jelas maka berbagai rute dan cara untuk sampai kepada tujuan itu akan berdatangan. Kita akan dipandu dengan sendirinya nikmati baik dan buruk.

Seseperti ini akan dilihat setiap pandangan. Namun sebaliknya jika kita hanya sekedar hidup melalui hari ke hari, maka kita tidak tahu apa yang akan membuat kita bahagia. Kita sendiri tidak menemukan arti dari kehidupan kita, apa tujuan hidup kita. Apakah yang menjadi tujuan hidup kita.

Cara

Bagaimana kita berusaha memperoleh kebahagiaan itu? Apakah dengan cara yang benar atau tidak? Sesuatu yang bertentangan dengan kebenaran atau hati nurani kita tentunya tidak akan membawa kebahagiaan. Kita mendapatkan uang melalui hasil pencurian. Itu bukanlah kebahagiaan sejati.

Kebahagiaan datang ketika kita melakukan sesuatu dengan cara yang benar. Kita akan merasa nyaman ketika melakukan yang benar. Sebaliknya, perasaan akan menjadi tidak nyaman saat sedang salah. Jika kita memperoleh sesuatu dengan cara yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada atau melanggar peraturan, biasanya akan muncul perasaan tidak nyaman tersebut.

Kebutuhan Sehari – Hari

Dalam ilmu Financial Psychology, hedonic treadmill berarti kurangnya menghargai apa yang dimiliki sehingga terus berusaha mendapatkan sesuatu yang lebih dan lebih. Kita terjebak dalam perjalanan tidak ujung. Makin banyak penghasilan kita, makin kita merasa tidak bahagia karena kita mau mendapatkan sesuatu yang lebih lagi, agar tak ingin memulai lagi dari yang pekerjaan awal.

Pada awal bekerja kita mendapatkan gaji 3 juta dan itu tidak cukup. Saat gaji naik menjadi 2x lipat atau 10x lipat, kita juga merasa tidak cukup. karena semakin banyak pendapatan kita, semakin tinggi pula ekspetasi kita. Tadinya hanya naik angkut, berkebung,dll kemudian beli motor, mobil, dan mobil mewah. Kenaikan penghasilan ini menaikkan nafsu untuk memiliki materi serta mengubah gaya hidup tentunya ujung2 akan mengalami krisis moneter dalam kelurga, zaman sekarang tak susa, karena banyak bisnisment yang meraya atas dunia melalui banyak cara yang bisa mendatangkan melalui banyak cara, namun akan di corection oleh agenda terahir oleh pemiliknya.

Tadinya hanya makan di warteg, mulai ke restoran  Setiap tahun mengganti handphone model terbaru. Ini sama dengan ketika berjalan di atas treadmill. Kita berjalan, berjalan cepat, berlari, namun tetap pada tempat yang sama. Kebahagiaan kita tidak pernah terpuaskan zaman seeh.

Kebahagiaan selalu berasal dari dalam diri kita. Kebahagiaan adalah pilihan. Pilihan itu selalu berada di atas dasar sebuah kebenaran. Miliki tujuan yang jelas dan hiduplah berkecukupan. tapi project yang jelas di akui oleh pemiliknya dunia ini. Tentunya semua ini akan  lihat, di check poin terahir nanti oleh pencipta.

Catatan : Saya minta mohon di seleksi kata kalimat   saya, kita sebagai manusia yang punya kapasitasnya terbatas Tuhan memberkati.

Refres Uwayina Egeida

Saat, SDO Schedule, 52, 15/7/20

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *