Deiyai, SUARA MEEPAGO – Ribuan pencari kerja (Pencaker) kabupaten Deiyai datangi ke kantor Dewan perwakilan rakyat (DPR) kabupaten Deiyai, Selasa (04/07) siang.

Pada akhirnya, para pencaker bersama para anggota DPR kabupaten Deiyai menyepakati akan bentuk panitia khusus (Pansus). Melalui Pansus, semua yang menjadi permintaan dari para Pencaker kabupaten Deiyai akan dibahas.

Ketua DPR Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa mengatakan sebagai semua yang telah disampaikan sudah ditampung oleh DPR Deiyai. Dan, selanjutnya akan dibahas lebih lanjut dalam Pansus.

Jalannya Pansus, jelas Badokapa, mulai hari ini dirinya akan terus kordinasi bersama dengan pemerintah daerah Deiyai untuk bersama melihat dan menindaklanjuti persoalan tersebut.

“Kami (DPR Deiyai) telah bentuk Pansus. Dalam waktu dekat, Pansus bersama perwakilan Pencaker, Kepala BKD akan berangkat ke Provinsi dan MenPAN pusat untuk mencocokan dan memastikan langsung perolehan nilai baik itu SKD maupun SKB dari tiap pencaker,” kata Badokapa

Setelah memastikan di MenPAN RI, kata Badokapa, Pansus bersama perwakilan Pencaker yang ikut ke Jakarata kembali akan menjelaskan kepada semua Pencaker jawaban yang telah didapati BKN Provinsi dan MenPAN RI.

Ketua Pansus, Onesmus Hendrik Madai mengatakan pihaknya akan mendorong semua aspirasi yang telah disampaikan seluruh Pencaker melalui Asosiasi Pencaker Deiyai.

“Hal-hal yang perlu didorong, kami akan dorong bersama kordinator Pencaker Deiyai,” katanya

Pansus, kata Madai, Pansus akan lakukan verifikasi pada pihak terkait sesuai permintaan dari para Pencaker. Sehingga, yang menjadi tuntutan para Pencaker bisa terjawab.

Kordinator Asosiasi Pencaker Deiyai, Dominikus Yupepai Badii mengatakan akan tetap konsisten dan dorong bersama Pansus yang telah dibentuk DPR Deiyai.

“Soal nasib para pencaker Deiyai ini, kami tetap akan kawal hingga mendapat jawaban yang pasti langsung dari MenPAN RI,” tegas Badii

Kata Badii, semua yang menjadi uneg-uneg dari para Pencaker telah disatukan didalam sebuah rumusan. Dan, rumusan tersebut sudah diserahkan kepada DPR dan dirinya tetap akan konsisten kawal hingga ada jawaban yang memuaskan semua Pencaker.

Badii meminta kepada semua Pencaker yang telah dinyatakan lulus CPNS, agar tetap tenang karena pihaknya sedang bekerja bukan untuk membatalkan hasil pengumuman kemarin.

“Kami meminta dengan tegas kepada BKD dan Dukcapil Deiyai agar untuk sementara tidak boleh melayani pengurusan berkas bagi CPNS yang telah dinyatakan lulus sampai kami dapat jawaban pasti dan keputusan dari MenPAN RI,” tegas Badii

Pertemuan yang difasilitasi anggota DPR Deiyai itu berjalan cukup baik walaupun ribuan Pencaker Deiyai pulang dengan kecewa

Reporter : Philemon Keiya/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *