Manokwari,Suara Mee-Ikatan mahasiswa pegunungan tengah Papua kota Study manokwari menggelar mimbar bebas penolakan otonomi Khusus (Otsus) Jilid II Dan Penguburan Almarhum Otonomi Khusus Jilid I berlangsung di sekertariat IMPT , selasa (11/08/2020)

kegiatan ini berlangsung dengan tema”Dengan tegas menolak otsus jilid II dan menyampaikan selamat jalan Alm otsus jilid I.

Dalam orasi, Marselino pigai selaku korlap Mimbar bebas ini kami lakukan guna menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Indonesia,Melihat implementasi otsus tahun 2001 mulai dari pasal ke pasal atau Bab ke bab. Kami temukan otsus 2001 Sudah gagal total.

Melihat otsus tidak memberikan dampak positif bagi Rakyat Papua, maka kami menyatakan bahwa yawa Otsus sudah mati ,Kami sampaikan selamat jalan dan tidak akan bangkit lagi,”kata pigai dalam orasinya.

Di tempat yang sama Darius Gobai Sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa pegunungan Tengah IMPT mengatakan,Otsus Hadir hanya memberdayakan para Elit Elit politik dan pendatang,melihat Rakyat Papua tidak merasakan hasil dari Otsus itu sendiri,”katanya.

Lanjut Gobai,Otsus sudah mati,ia tidak akan kembali hidup,Maka kami mahasiswa IMPT Manokwari mengatakan otsus jilid II dengan tegas kami tolak,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Mahasiswa IMPT,demi menolak keberlanjutan otsus jilid II,mereka Makamkan almarhum OTSUS Jilid I dengan tulisan di salib kayu “OTSUS lahir 2001 dan meningal 2020.

Reporter:Lian B Yeimo/SM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *