Jayapura, Suara Mee – Ikatan Pelajar Mahasiswa, Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai, (IPAMANAPANDODE) Kota study Yogyakarta dan Solo, telah melaksanakan Seminar dan diskusi di Asrama Paniai Jl. Santan TNI/AU Kamis, (22/10/2020)

Seminar dan diskusi kali ini tentang “Manajem Keuangan dan waktu” pematerinya adalah Farsiskus Tigi mantan Sekretaris IPMANAPANDODE Joglo.

Yosia Tebai selaku Ketua IPAMANAPANDODE bersama Biro Pendidikan Demianus Gobai, sangat mengapresiasi kepada pemateri yang telah membawa materi “Manajemen Keuangan dan Waktu” yang telah di terapkan kepada seluruh anggota IPAMANAPANDODE yang hadir mengikuti kegiatan seminar dan diskusi Karena ini adalah salah satu Program kerja dari IPMANAPANDODE,” ujarnya

Fransiskus Tigi pemateri, mengatakan bahwa “sebenarnya materi mau dibawakan pada saat malam keakraban (MAKRAB), namun tidak jadi, karena itu saya mengajak kepada peserta mahasiswa baru wajib hadir untuk menerima materi karena ini penting dalam mengatur keuangan dan waktu dalam proses perkuliahan, agar tidak salah dalam pemakaiannya, baik biaya kehidupan dan waktu secara baik dan benar dirantau, sesuai dengan Materi saat ini,” katanya.

“Saat materi berlansung ada beberapa peserta yang bertanya bertanya seperti Sepaya Madai “Ketika orang tua kirim uang apakah yang lebih tepat, harus pakai tabungn atau ATM ? Lamek Apa yang kami lakukan agar meringankan kedua orang tua kami? dan penanya ketiga adalah Eli, Kenapa khusunya bagi mahasiswa Papua kurang efektif dalam pemakaianya? Langsung saya jawab sesuai dengan pertanyan mahasiswa baru dan memuaskan dan telah dipahami sesuai pertanyan mereka,” ujarnya.

Margaretha Tebai yang Menjadi Moderator telah memimpin kegiatan ini dari awal hingga akhir sesuai dengan prosedurnya. Tresia Willima Kayame sebagai Notulen telah menyimpulkan Materi dalam seminar dan diskusi ini,” katanya.

Steven Nawipa Selaku Bendahara MAKRAB, di pengujung kegiatan ini, memberikan sebuah plakat sebagai penghargaan dari panitia kepada Pemateri sebagai bukti kontribusi materi dalam kegiatan ini.

Reporter: Simion Kotouki

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *