Oleh : Jackson Gobai

Kesadaran- kesadaran palsu terus dilancarkan di west Papua. Yang dimaksud dengan kesadaran palsu adalah sudah tahu tetapi pura-pura tidak tahu. Menyampaikan segala bahasa janji yang dilakukan diluar kemampuannya. Berfikir dan bertutur secara irasional dengan sadar.

Sadar bahwa dirinya tidak realistis, cara berfikir tidak realistis karena misinya mau menipu rakyat, juga membunuh rakyat. Dalam otaknya dikuasai rakus jabatan, kekuasaan dan uang.

Jika otaknya dipenuhi kesadaran palsu. Selalu membolak balik kenyataan dan memproduksi kenyataan baru, menampilkan fakta baru, memproduksi fakta baru, memproduksi data baru. Yang sebenarnya, yang nyatanya disingkirkan, dihancurkan dan membuat realitas baru, mempublikasikan data baru, asli tetapi palsu.

Waspadai dan hindari orang orang semacam itu. Mereka inilah menjadi angen agen penyebar hoax dan kebohongan. Sebenarnya mereka inilah agen agen perusak persatuan yang konsolidatif.

Lagi pula, orang orang semacam ini, kerap kali memperlihatkan dirinya yang paling benar dihadapan publik. Padahal, mereka inilah yang kemudian memiliki kesadaran palsu. Sehingga, konsistensi dan konsekuensi terhadap perjuangan dapat ragukan.

Hindari kesadaran palsu, hindari kebohongan, hindari hoax, karena hal hal inilah menjadi masalah fundamental dalam memupuk konsep nasionalisme yang lebih leluasa, dan mempertahankan organisasi yang kemudian meminimalisir seluk beluk nasionalisme yang lebih luas.

Penulis adalah: Aktivis Papua

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *