Oleh : Albert Gobay

Papua Merdeka butuh manusia untuk simpati dalam organisasi. Rakyat Papua tidak hanya dengar dan lihat persoalan penindasan bahkan pasif dalam organisasi perjuangan. Penindasan dan penderitaan orang Papua dalam bingkai kolonial Indonesia yang tidak ada ujungnya akan merdekakan oleh orang-orang yang tergabung dalam organisasi politik Papua Merdeka baik itu sipil, gerilya dan yang lain-lain.

Papua Merdeka akan terwujud ketika rakyat Papua kerja kolektif dalam organisasi. Organisasi sebagai sebuah perahu dan orang yang tergabung dalam organisasi sebagai alat revolusi. Namun, penting untuk bergabung dalam organisasi lalu solidkan barisan dalam satu tali komando.

Orang Papua yang tidak organisir dalam organisasi perjuangan Papua merdeka lalu menjadi aktivis di sosial media dan aksesoris adalah orang-orang yang mencari perhatian publik dan tidak tahu diri. Tidak tahu diri dalam artian bahwa siapa saya dan saya sedang kemana.

Bangsa Papua hari ini, sedang dalam penindasan dan kemarjinalan menuju pemusnahan. Eksistensi orang Papua tidak ada nilai karena sedang bahkan terus dikeruk dan ditelan oleh para perakus harta dan kekayaan. Kerakusan membawa ketidaktahuan dan ketidaksadaran namun melakukan sewenang-wenang tanpa mematuhi hak-hak asasi manusia dan Undang-undang dasar yang berlaku.

Orang Papua kehilangan semua-semuanya namun orang Papua harus hidupkan dan bangkitkan semangat juang. Hidup dan bangkit untuk melawan penindasan yang tiada hentinya. Perlawanan terhadap sistim Indonesia yang terstruktur dan tersistematis menerkam manusia yang tidak ada salahnya.

Orang Papua penting ciptakan rute alternatif solusi. Solusi untuk merebut hidup yang damai dan sejahtera. Damai dan sejahtera tidak ada dan tidak akan temukan dalam negara Republik Indonesia. Negara Indonesia sudah kehilangan akal sehat.

Suatu solusi alternatif untuk Merdeka dan berdaulat bangsa Papua adalah Mogok Sipil Nasional (MSN) yang didorong oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB). MSN sebagai alternatif yang relevan bagi bangsa Papua untuk akhiri penindasan. MSN terjadi di teritorial west Papua akan mendapatkan kebebasan yang dirindukan oleh bangsa Papua.

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *