Oleh: Sisko F. Pekei 


Nasib Hidup Orang Asli Papua, Terancam dengan Berbagai Cara, Sistim, Strategi dan Tindakan yang sifatnya Melenyapkan OAP dari Tanah Leluhur-Nya.  Kebijakan dan Keberpihakan  dari Pemimpin Pemerintahan (Eksekutif dan Legislatif) terhadap Nasib Hidup OAP Sangat Minim.


 Bupati-Wabup, Walikota-Wakil Wakot, Gubernur-Wagub, DPRD, DPRP dan MRP, adalah  Orang Asli Papua Tetapi  Mereka Sangat Lemah  dalam Bersuara – Bertindak  terhadap Keberpihakan  Nasib Hidup  OAP.


UU-OTSUS Di Jadikan Sebagai  Lahan Bisnis Bagi Elite Politik, Birokrasi Pemerintahan, dan Penguasa di atas Tanah Papua, Sehingga Mata Mereka Buta, Telinga Mereka Tuli, Kaki Mereka Pincang, Mulut Mereka Bisu,  Pikiran Mereka Jadi Gila.

Mereka di Utus dari Rakyat Akar Rumput untuk Menjadi Pemimpin, Agar Mereka Melindungi, Mengawasi, Mengamankan, Menyelamatkan dan Membangun;  tetapi Ironisnya Justru Mereka yang kembali Menjual Rakyat-Nya serta  Alam Warisan Leluhurnya Karena  Kurang Pengawasan, Perlindungan, Pemberantasan, dan Membatasi Hal-hal yang tidak di Inginkan oleh Rakyat dan Alam Leluhur-Nya.


Semoga Mereka di Beri Hikmat dan Kebijaksanaan Oleh Allah, Agar Mereka Tidak Menjadi Buta, Tidak Menjadi Tuli, Tidak Menjadi Bisu, Tidak Menjadi Pincang, dan Tidak Gila; Tetapi   Agar Mereka menjadi  Bapak Yang Baik dalam mengatur Rumah Tangga-Nya dan Menyadari  Kehidupan Saat ini yang Semakin Kejam dengan berbagai Sistim dan  Kebijakan yang di Terapkan Oleh Orang-Orang tidak Bertanggung Jawab  di Atas Tanah Papua.

Penulis: adalah mahasiswa Papua kuliah di Uncen

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *