Kehidupan manusia, tentunya tidak bisa terlepas dari kuasa dosa, hal ini disebabkan oleh nikmatnya kuasa dosa bagi kehidupan manusia, suatu contoh yang dapat memberikan kepastian adalah dosa karena berzinah, saya sungguh-sungguh percaya bahwa dosa berzinah adalah dosa yang membuat manusia ingin kembali dan kembali untuk melakukannya, Ya, pasti, karena nikmatnya dosa tersebut.

Namun kadang kala ketika kita telah banyak melakukan dosa dan dosa, sering kita merenungkan kehidupan kita, dan berkata di dalam hati, apakah saya akan mendapatkan kerajaan Sorga? ataukah Tuhan tetap mencintai dan memberkati kita? inilah suatu pertanyaan yang saya yakin sering muncul di dalam hati dan pikiran kita.

Sehingga melalui tulisan ini, penulis ingin memberikan beberapa rahasia untuk kita dapat kembali hidup bersih atau bebas dari kuasa dosa yang sering kita lakukan. Adapun beberpa rahasianya :

1. Memikirkan Kerajaan Sorga.

Saya sungguh percaya, ketika kita memikirkan kerajaan Sorga, pastinya kita akan melakukan semua kehendak Tuhan, Ya, ini pasti akan terjadi bagi orang percaya, sehingga rahasia yang pertama yang harus kita lakukan supaya hidup kita dapat bebas dari dosa ialah, teruslah pikirkan KERAJAAN SORGA.
2. Melihat Pengorbanan Tuhan Yesus

Siapakah yang tidak bangga memiliki Tuhan yang rela mati untuk menebus dosa anak-anak-Nya, tentu kita akan sangat bangga, dan saya juga percaya bahwa ketika sobat-sobat semua pada saat memikirkan pengorbanan Tuhan Yesus, pastinya sobat Kristen akan merasa sungguh hebat dan luar biasa Tuhan kita, yang mau rela mati untuk menebus dosa kita, dan pastinya sobat-sobat semua akan sangat sulit untuk berbuat dosa kita memikirkan pengorbanan Tuhan Yesus. sehingga harapan saya teruslah memikirkan arti pengorbanan Tuhan Yesus di atas tiang kayu salib, supaya hidup kita dapat bersih dari kuasa dosa.

3. Rajin Bersekutu

Rahasia yang ketiga ini adalah rahasia yang klasik, namun memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan seseorang yang ingin benar-benar hidup jauh dari dosa, sebab orang yang suka bersekutu dengan Tuhan pastinya akan dikuatkan oleh Firman Tuhan, sehingga akan membunuh peluang masuknya dosa di dalam kehidupannya.

4. Hindari Pergaulan Yang Sesat

Saya sungguh percaya bahwa pergaulan yang buruk pastinya akan membuat kehidupan kita menjadi hancur dan akan sangat dibenci oleh Tuhan Yesus, hal ini juga dituliskan oleh Rasul Paulus pada kitab (1 Korintus 15:33). “Janganlah kamu sesat: pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.” Inilah suatu bukti bahwa pergaulan yang buruk akan membuat kita ada dalam lingkaran dosa, sehingga sebagai orang percaya yang ingin hidup bersih dari dosa maka hindarilah pergaulan yang sesat atau yang buruk.

5. Rajin Merenungkan Firman Tuhan

Orang yang rajin merenungkan Firman Tuhan, saya percaya langkah kehidupannya tidak akan mendekati dosa, melainkan selalu tertuju pada perintah Tuhan, hal ini juga seharusnya di lakukan oleh kita semua yang ingin hidup bersih dari dosa, sebab orang yang suka merenungkan isi Firman Tuhan, sudah pasti Roh Kudus akan berperan di dalam hati dan pikirannya, sehingga pengambilan keputusan tidaklah salah karena adanya tuntunan atau peran Roh-Kudus.

Demikianlah beberapa rahasia untuk hidup bersih atau bebas dari kuasa dosa, semoga sobat-sobat semua dapat mempratekkannya, dan semoga dapat menjadi anak-anak Tuhan Yesus yang setia dan selalu hidup benar tanpa dosa. Ingat hari-hari Tuhan untuk datang hampir tiba, maka marilah kita sama-sama untuk hidup selalu bersih dari kuasa dosa. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Sumber : motivasikristen.com

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *