Natalius Pigai Kecam Jokowi Karena Satu Petani Tewas di Papua

Jakarta, Suara Mee- Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengutuk aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh aparat hingga menyebabkan satu petani tewas di Papua.

Kekerasan yang menewaskanpetani sawit tersebut terjadi di distrik Asiki, Kabupaten Boven Digoel.

Atas kekerasan yang terjadi di Papua tersebut, Natalius Pigai juga mengecam Presiden Jokowi yang tidak peka dengan kondisi masyarakat.

“Diduga dianiaya polisi, satu petani sawit tewas. Penganiayaan sangat pembunuhan warga sipil di tengah corona sangat massif. Presiden tuli, bisu dan diam,” kecam pigai melalui akun Twitternya @NataliusPigai2, Senin (18/05/2020).

Pigai meminta agar Mabes Polri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komnas HAM melakukan investigasi mendalam untuk melalukan evaluasi.

Selain melakukan evaluasi Pigai juga meminta Komnas HAM dan Kompolnas untuk melalakukan pemeriksaan tata kelola keamanan di Provinsi Papua.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Distrik Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua, meninggal dunia di klinik perkebunanan kelapa sawit PT Tunas Sawa Erma pada Sabtu (16/5).

Sebelum meninggal, warga bernama Marius Betera itu diduga mengalami penganiayaan oleh oknum polisi.

Reporter: Admin

Sumber: TeropongSenayang.Com

Print Friendly, PDF & Email

admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lapago

Rapat Terbuka IPPMMARPUT Se-INDONESIA
Berita Meepago Penkes

Alpons Yeimo ditunjuk Sebagai Ketua Panitia Musyawarah IPPMMAPUT Se-Indonesia

Paniai, Suara Mee – Berdasarkan Rapat Umum Terbuka Ikatan Pemuda pelajar Mahasiswa/I dan masyarakat Paniai Utara ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia Alpons Yeimo didaulat sebagai Ketua Panitia penyelenggara musyawarah yang pertama ( IPPMMAPUT) Se-Indonesia. Hal itu disamapaikan Ketua Tim penggerak Menaken Gobai, usai diselenggarakan rapat umum di SMK Yamewa Enarotali Paniai, Sabtu (15/01/2021). Gobai mengatakan, rapat umum ini diselenggarakan […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua
Berita Lingkungan Mamta

AKtivis Mahasiswa di Pontianak galang Dana Untuk Korban Bencana di Kota Jayapura Papua

Paniai, Suara Mee – Komonitas Mahasiswa Katolik Untan dan Lelong Pontianak (KMK UNTAN), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Papua di Pontianak (HIMAPA) FMN, melaksanakan aksi penggalangan dana bagi wargaa terdampak banjir di Kota Jayapura. “Penggalanagan dana dilakukan untuk korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa warga Kota, Jayapura, […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More
Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa -Doc. KEPSEK
Berita Meepago Penkes

Kepsek SD INPRES Bukapa Bagikan Ratusan Baju Batik ke Ratusan Siswa

Nabire, Suara Mee – Kepala sekolah SD INPRES Bukapa, Saul Iyai membagikan baju batik sebanyak 324 buah kepada seluruh siswanya. Pembagian tersebut dilakukan bersama guru-guru pada Kamis (20/01) pagi di ruangan SD INPRES Bukapa, kaki gunung Pouya, Lembah Kamuu, Dogiyai. Saul Iyai mengatakan pembagian baju batik berwarna biru putihtersebut dengan maksud memberikan motivasi kepada seluruh […]

Print Friendly, PDF & Email
Read More