Suasana kegiatan musyawarah besar dan re-organisasi Ipmanapandode Semarang-salatiga (Sesililus)

Semarang,Suarameepago -Program dua tahun sekali setiap Badan Pengurus Haran Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai Semarang -Salatiga laksanakan Musyawarah Besar dan Re-Organisasi  di lingkungan asrama putra Dogiyai. Jl.Pt Raya Sekaran, Gunung Pati Semarang.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, (24-25/07/2020) masing-masing sesuai susunan acara kegiatan, lebih dulu hari pertama bahas re-Organisasi kemudian hari kedua Re-Organisasi hiasi dengan pemilihan dan pelantikan. Pantauan media ini, kegiatan ini dihadiri (82) delapan puluh dua peserta, masing-masing anggota Ipmanapandode Sem-Sal, undangan tamu dan simpatisan.

Sela-sela kegiatan, ketua badan formatur, Petrus Kegiye mengatakan, mubes dan re-organisasi ini telah molor beberapa bulan. Jelas Kegiye lagi, kita harus paham dan sadari kegiatan ini dalam hal alasan penundahan.

“Sebenarnya, kegiatan ini ‘mubes dan re-or’ kita telah laksanakan tahun lalu, 2019, tapi karena beberapa musibah ‘rasis dan corona virus’ yang telah kuasai dunia, maka kita bisa laksanakan pada tahun ini, itu juga kita ikuti protokor kesehatan,”  jelasnya.

Yang jelas kita harus tahu, lanjut Petrus, selama kegiatan apapun dilaksanakan mohon patuhi agar kegiatan kita ini laksanakan sesuai harapan yang mengajak anggota demi kepentingan umum.

Pemilihan badan pengurus harian Ipmanapandode masa bhakti 2020-2022 gunakan sistem demokrasi. Hal ini sesuai program badan formatur. Saat kegiatan, seluruh peserta antusias hiaskan sebagai hak memilih dan dipilih. Maka dengan ini, hasil perolehan suara terbanyak jatuh pada Steven Tebai dan nyatakan duduki jabatan ketua umum, Boas Iyai sebagai Sekretaris dan Bernadetha Agapa tetapkan sebagai bedahara.

Punjak kegiatan ini, pengurus Ipmanapandode terpilih lanjut dilantik oleh Badan Pengurus Harian Hipmapas, dalam hal ini oleh ketua hipmapas, Deserius Dogomo. Dogomo mengatakan, Ipmanaandode adalah organisasi besar di wilayah Mee-Pago, maka wadah ini harus ciptakan tempat kaderisasi dan wadah pembelajaran.

“Saya bangga, Ipmanapandode pernah lahirkan orang-orang hebat di Papua, maka regenerasi ini penting. Saya harap, wadah ini harus menjadi tempat pembelajaran dalam hal apapun untuk membangun,” harapnya.

(Reporter: Sesilius Kegou)

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *