Jayapura Suara Mee – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bomou IKPPMB Se-Jayapura, gelar seminar sehari, kegiatan berlangsung di asrama Bomou Kamkey, Jumat, (30/10/2020).

Kegiatan ini, di awali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ev. Senior Pekei S,Sos, Ag dengan Thema “Melalui seminar dan perkenalan mahasiswa Bomou ini, membentuk karakter kepemimpinan yang berintegritas, berwibawa dan mempersiapkan kaderisasi yang mampu merancang masa depan siap bersaing di era globalisasi”.

Sub Thema “Seminar dan Perkenalan Mahasiswa Bomou saling menanamkan sesuatu yang bermanfaat bagi masa depan Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya (Galatia 6:7).

Materi yang di siapkan oleh Panitia dalam seminar Sehari seperti: Adaptasi Lingkungan, di sampaikan oleh Derik Pakage SH, Mengenal Organisasi IKPPMB, di sampaikan oleh Badan Pengurus IKPPMB Nanton Kotouki, Pola Hidup Sehat, di sampaikan oleh Elisabeth Ike Pakage, kemudian terakhir Jurnalistik di sampaikan oleh Yance Agapa, semua berjalan dengan baik.

Ida Foni Yumai selaku ketua panitia, saat di wawancarai mengatakan “Saya apersiasi kepada para anggota yang sudah gabung dalam struktural kepanitian ini, bahkan senioritas maupun orang tua yang berdomisili kota Jayapura, karena selalu mendukung dalam doa sampai sekarang kegitan berjalan dengan begitu baik. Semua sumber bama maupun uang yang telah di sumbang ini, Tuhan akan membalas sesuai dengan apa saudara saudari sudah membatu kami”.

Mahasiswa-mahasiswi yang sedang mengikuti Seminar sehari ini tandanya bahwa benar benar menjadi anggota IKPPMB Se-Jayapura sehingga kedepan kita tetap barsatu dibawa naungan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bomou se Jayapura “Pesannya.

Nanton Kotouki selaku Badan Pengurus IKKPMB magatakan bahwa “sejak lahirkan kepanitian ini sampai sekarang berjalan dengan baik walau pun situasi tidak mendukung tetapi panitia sudah berusaha untuk menysukseskan kegitan ini”.

“Lanjut Kotouki besok kami akan lanjut dengan rekreasi di pantai Holtekam jadi kami harap kepada mahasiswa-mahasiswi asal Meepago yang berdomisili Jayapura bisa berpartisipasi,” ujarnya.

“Mahasiswa baru yang telah mengikuti seminar sehari ini, tandanya bahwa anggota Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Bomou, jadi kedepannya kita tetap bersatu berdasar motto IKPPMB yaitu Generasi Baru Hari ini Menentukan Hari Esok,” Harapnya.

Mewakili mahasiswa baru Nakson Kotouki menyampaikan “Terima kasih kepada panitia karena melalui kepanitian ini, kami bisa bergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bomou, semoga kedepannya kami tetap ada dalam organisasi IKPPMB,” Pungkasnya.

Reporter: Silas Edowai
Editor : Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *