Jayapura Suara Mee – Mahasiswa lembah Hijau Kamuu (LEHIM) dibekali materi dasar-dasar Jurnalistik di asrama Kamu Perumnas I, Waena. Sabtu, 14/11/2020.

Materi Jurnalistik dibawakan oleh Yance Agapa wartawan suarapapua.com dan di ikuti oleh puluhan mahasiswa.

“Melihat situasi saat ini mahasiswa, khususnya di wilayah Meepago dan pada umumnya Papua, sangat penting untuk menulis realita yang sedang terjadi diatas tanah Papua.” Hal ini dikatakan oleh Yance Agapa selaku pemateri.

“Karena kalau kita membiarkan orang luar yang menulis, mereka bisa mempropogandakan masalah, seakan-akan mereka menyembunyikan kebenaran dibalik kebohongan. Untuk mengantisipasi itu anak-anak muda harus banyak membaca dan menulis karena semua kebobrokan dari pemerintah Indonesia ada disitu.” Ujarnya.

“Maka dari itu, mahasiswa/i yang masih di bangku kuliah, harus mampu untuk menulis, mengolah, menyunting, dan mempublikasikan apa yang di lihat, di rasakan dengan mata kepala di lapangan.” Ajaknya.

Sebagai peserta Seminar Lukas Gane mengaku bahwa “luar biasa sekali dengan materi yang kami terima melalui kakanda kita di sore ini, karena sangat menyadarkan kami terkait dunia tulis menulis.” Ujarnya.

David Dogomo mewakili Badan Pengurus mengatakan “Kami berharap agar kedepan seluruh mahasiswa/i LEHIM dan wilayah Meepago pada umumnya, agar selalu aktif karena kita masih akan terus lakukan kegiatan yang bersifat pengembangan diri.” Harapnya.

Selain itu, Koordinator SDM Mecky Tebai mengatakan, “Tujuan dari kami melakukan kegiatan ini dengan maksud agar kita mampu menulis, tentang masalah yang terus terjadi di atas negeri ini dan orang luar tidak lagi menulis tentang apa itu Papua, sehingga itu kegiatan seminar ini kami angkat.” Pungkasnya.

Reporter : Jheff Y Badii
Editor
: SK

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *