Manokwari, Suara Mee – Panitia Pengenalan Wajah Baru (PPWB), telah menerima 25 anggota baru secara resmi di Koordinator Wilayah Kabupaten Paniai di bawa payung organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) di asrama Paniai. Jl. Pertanian Wosi. Sabtu, 21/11/2020

“Kegiatan tersebut, di landasi dengan tema “Orang yang maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan bersorak-sorai sambil membawah berkas-berkasnya” sedangkan sub tema adalah “Melalui kegiatan pengenalan wajah baru akan menumbuhkan benih yang produktif dan memperoleh bekal dalam dunia pendidikan maupun organisasi.”

Materi-materi yang di bekali dalam kegiatan ini antara lain: Materi pertama “Kilas Balik organisasi KORPAN” oleh Damianus Nawipa, materi kedua “Pola Hidup Asrama” oleh Mecki K. Tenouye, S.Hut, Materi ketiga “Surat Menyurat” oleh Yeko Gobai sebagai DPO KORPAN, materi keempat ” Strategi Belajar” oleh Yulianus Yogi, S.Pt dan materi kelima “Etika Rapat Dalam Organisasi” oleh Agnes Kadepa, S.Pd

Saat membukakan kegiatan ini secara resmi oleh Bapak Noak Degei, S.Pt sebagai pembina juga penggagas PPWB mengatakan “kita terus melakukan kegiatan di PPWB ini dalam kondisi apapun.”

Lanjut Degei “Saya berharap supaya semua mahasiswa baru wajib mengikuti setiap prosesi, terutama dalam materi-materi yang akan di sampaikan oleh beberapa narasumber, agar menjadi mahasiswa yang mempunyai potensi yang produktif.” Katanya.

Selain itu ia juga sampaikan “semua mahasiswa baru yang menempuh pendidikan secara intensif dalam pendidikan jenjang sarjana maupun magister, supaya kita tidak ketinggalan dalam dunia era globalisasi.” Ujarnya.

Ayub K. Degei selaku Sekretaris Koordinator Wilayah Kabupaten Paniai dalam sambutannya mengatakan “mahasiswa baru harus tanamkan dasar yang kuat karena semua menentukan dari awal sehingga sebelum melangkah dan mengambil bagian dalam organisasi maupun dunia pendidikan harus mempunyai visi yang jelas.” Pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ameli Yogi selaku ketua panitia PPWB mengucapkan “banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu material dan moril untuk menyukseskan kegiatan ini.” Ucapnya.

Sesudah itu, panitia menyerahkan sertifikat dan piagam penghargaan kepada peserta yang mendapatkan juara 1 Naftali Gobai, Juara 2 Herlina Gobai, Juara 3 Januaria F. Gobai, Harapan 1 Onggelina W. Gobai, harapan 2 Fransiskus Utii dan harapan 3 Alexander M. Kayame yang Yeko Gobai sebagai narasumber materi Surat menyurat dan ia berpesan bahwa terus meningkatkan latihan dan praktek menulis surat-menyurat dalam organisasi yang saudara/i akan bergabung” katanya.

Reporter: Yecko Gobai
Editor : Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *