Semarang, Suara Mee – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Semarang-Salatiga gelar malam keakraban (MAKRAB) di Wisma Griya Wening Raya, Kecamatan Midjen. Jumat-Minggu, 20-22/11/2020.

Kegiatan Malam Keakraban ini, di landasi dengan tema “Tanamkan Kebersamaan Pupuk Persatuan, Hasilkan Persaudaraan.”

Dalam kegiatan ini, turut di hadiri juga pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Papua Semarang, serta Senioritas.

26 peserta MAKRAB, di bekali dengan 4 Materi diantaranya: “Sejarah Organisasi IPMANAPANDODE” oleh Oche Doo, “Kepemimpinan” oleh Matan Pakage, “Manajemen Waktu dan Uang” oleh Samuel Iyai, serta “Sejarah Papua” oleh felix Magai”

“Malam keakraban merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh organisasi IPMANAPANDODE Semarang-Salatiga yang betujuan untuk mengakrabkan, mendekatkan, meningkatkan solidaritas, kekeluargaan, persatuan, dan kebersamaan antara mahasiswa/i Meepago.”

Hal ini di katakan oleh Frasiska Magai dalam keterangan tertulis yang di terima SuaraMepago.

Lanjut Magai “Setelah kami bentuk panitia, dalam prosesnya mengalami banyak rintangan dan mengorbankan waktu, tenaga, kampus dain lainnya, tetapi puji Tuhan kami bisa melewati itu dan bisa melaksanakan kegiatan ini.” Ujarnya.

“Saya mengapresiasi terhadap teman-teman panitia atas kerja kerasnya, juga kepada senioritas yang memotivasi kami, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Maka dengan menerima materi-materi, game-game, bentakan dan pukulan saat outboon, dapat menjadi motivasi bagi peserta, sebab itu adalah suatu bentuk dari membentuk mainsed, karakter kita”. Ujarnya.

Matan Pakage, mewaliki senioritas sangat berapresiasi kepada badan pengurus harian IPMANAPANDODE dan panitia MAKRAB yang telah menyuseskan kegiatan, karena dengan usaha kerja keras dalam waktu yng cukup lama. Dengan kegiatan ini sebagai motivator dalam kehidupan, artiannya bahwa mahasiswa Meepago yang ada di tempat ini boleh melakukan apa yang telah dapat di tempat ini, dan kegiatan ini dapat bermanfaat.

Sela-sela itu, BPH Himpunan Mahasiswa Papua Semarang (HIPMAPAS) Deserius Dogomo, mengharapkan bahwa “Peserta yang telah dimakrabkan ini, tidak hanya kontribusi dalam wadah IPMANAPANDODE tetapi, bisa kontribusi dalam organisasi-organisasi besar yang ada di kota Semarang baik itu organisasi kampus, organisasi kiri maupun organisasi social.” Harapnya.

Beri Boma Senioritas HIPMAPAS dan IPMANAPANDODE dalam sambutannya, menjelaskan kegiatan secara mendalam bahwa, “MAKRAB itu di lakukan dalam rangka pengenalan dan pendekatan sesama mahasiswa, yakni senior dan junior, junior, dengan junior dalam suatu wadah oraganisasi, maka diharapkan peserta mengikuti dengan baik proses acaranya.” Jelasnya.

Decky Gobai salah satu peserta mengatakan bahwa “kegiatan MAKRAB ini, sangat berguna bagi kami peserta sehingga kami sangat bangga kepada panitia, senioritas yang telah memberikan materi, moril maupun material. Apa yang kami dapat saat kegiatan ini kami akan mengimplementasikan dalam kehidupan kami pribadi juga di organisasi.” Pungkasnya.

Reporter : Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *