Jayapura, Suara Mee– Kalabahu (Karya Latihan Bantuan Hukum ) III yang di laksanakan selama satu minggu 23-28 November 2020 di aula Balatkes Provinsi papua.Senin ( 23/11/2020)

Dalam sambutannya Direktur LBH Papua Emanuel Gobay mengatakan, Karya Latihan Bantuan Hukum merupakan kegiatan Rutin yang di lakukan setiap Tahun dari beberapa Kantor LBH di indonesia,”katanya.

“Terlebih khusus untuk di papua Karena pandemic Covid, Kegiatan Kalabahu III Sempat tertunda dan akhirnya diminggu terakhir bulan November ini teman-teman Panitia bisa laksanakan kegiatan Kalabahu ini,” ujarnya.

Lanjut Gobay, Kalabu sendiri dilaksanakan Untuk menciptakan calon pemberi bantuan Hukum yang berpihak kepada masyarakat ,miskin , marginal dan buta Hukum di papua dan Juga pengkaderan.

“Saya berikan apresiasi buat semua peserta yang bisa hadir tepat waktu , ada semangat untuk mengikuti kegiatan kalabahu tersebut. ucapannyaā€¯

“Saya berharap dengan kegiatan Kalabahu ini setiap peserta bisa memahami materi-materi yang di berikan agar bisa membantu Masyarakat yang buta hukum untuk menopang Hak Keberlangsungan Hidup,” harapnya.

Ditempat yang sama Salah seorang peserta kalabahu Reinhart kmur menyampaikan kegiatan kalabahu(Karya Latihan Bantuan Hukum) yang di selenggarakan oleh LBH ini sangat baik,” katanya.

“Dalam rangka mempersiapkan calon pemberi bantuan hukum kepada masyarakat miskin, termarginalkan dan buta hukum di papua.
Saya berharap kegiatan ini lebih eksis lagi kedepannya.

“Kegiatan Kalabahu ini sangat bagus untuk diikuti, agar kami bisa mengetahui tentang Aturan hukum , dan bisa membantu setiap orang yang buta hukum.

Reporter : Silas Edowai

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *