Jayapura, Suara Mee– Ikatan Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Bomou (IKPPMB) Se-Jayapura Gelar Ibadah Syukuran di Gereja Pos PI Kingmi Imanuel Jl. Baru Kota Raja Luar, Belakang Kantor BKKBN. Kamis, (26/11/2020)

Ibadah Syukuran ini di lakukan karena ada 3 orang Anggota IKPPMB telah wisuda yakni Nolince Pakage, S.Ak dari kampus Universitas Ottow Geisler tanggal 20/11 lalu, Kemudian Yohan Pakage ST dan Lince Pekei ST dari kampus UNCEN pada 26/11/2020

Dalam Ibadah ini, Khotbah di sampaikan oleh Mikha Gobai, S.Th dengan tema “syukur bagi-Mu Tuhan” dan sub tema “Dasar hidup pendidikan Kristen adalah kerajaan Allah dan kebenaran-Nya” (Matius 6:33).

Yohan Pakage, ST Mewakili Wisudawan/i katakan “Selama studi, kami banyak pikiran, kami rasa tidak bisa, banyak hal yang kami ragu tetapi sejak kami masuk TK sampai saat ini Tuhan baik sehingga hari ini kami bisa selesaikan studi kami,” ungkapnya.

“Kami juga berterimakasih kepada semua orang tua karena selalu memberikan apa yang kami minta dengan tidak bosan-bosan,” ucapnya.

Nanton Kotouki ketua IKPPMB dalam sambutannya mengatakan “Bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan memberikan nafas Tuhan yang memberikan waktu, Tuhan yang memberikan hikmat,” Ucapnya.

Lanjut Kotouki “Selama dunia pendidikan banyak persoalan tetapi mereka sabar, sehingga hari ini, bisa bertambah nama baru di belakang, ini hasil dari kesabaran. Dunia pekerjaan ada tunggu selamat melayani masyarakat dan jangan lupa kami adik-adik,” katanya.

Kepada kita semua yang masih dalam Proses pendidikan, kita harus sabar, karena pasti Tuhan akan buka jalan untuk kedepan,” Ajaknya.

Matius Murib, mewakili orang tua mengatakan “Masa depan sungguh ada, maka maka hari ini percaya bahwa masa depan Tuhan akan buka Jalan,” ungkapnya.

Dalam waktu yang sama, Robert Edowai, S.IP, M.Si senioritas mengatakan “Kepada wisudawan hari ini kalian sudah berhasil beban kalian sudah lepas, pendidikan kalian sudah selesai karena kalian sudah pakai toga, sehingga selamat datang di dunia penderitaan, selamat datang di pengangguran,” Ucapnya.

“Saya berpesan bahwa ilmu-ilmu yang kalian dapatkan penerapan ada di masyarakat, ada di Gereja, pemerintah di organisasi bahkan di Organisasi umum,” pesannya.

“Kepada adik-adik yang masih berpendidikan kalian harus belajar banyak, baik di gereja, organisasi kampus, di Organisasi karena hari ini ijazah itu hanya sebuah kertas, tetapi tetapi otak kalian harus berisi dengan ilmu dan pengetahuan,” Pesannya.

Ones Nikson Adii, S.Ian selaku Ketua IKB mengatakan “Tuhan itu baik bagi kita semua, sebab keluarga Bomou selalu buat banyak kegiatan tetapi semua terlaksana karena kekompakkannya selalu di jaga,” Ungkapnya.

Ilmu yg kalian dapatkan itu modal awal, jangan pikir takut, jangan pikir kecewa karena sampai S2 pun kalian bisa jika orang tua sanggup tetapi saya yakin pasti Tuhan buka jalan,” Pungkasnya.

Reporter: Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *