Jayapura, Suara Mee – Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo Mapia Piyaiye Topo Wanggar (RPM-SIMAPITOWA) Jayapura telah berlangsung gelar MUSORMA Ke-XI, di Bhayangkara II Jayapura Utara, selama dua hari, (28-29/11/2020)

Kegiatan ini di dasari dengan tema “Bersama menata organisasi yang berdedikasi, Proaktif dan Inovasi.” Sub tema “Melalui MUSORMA tahun 2020, kita di ajak untuk berperan aktif dalam menata organisasi lebih maju dan mandiri.”

“Dalam kegiatan MUSORMA Ke-XI ini, menurut saya kesiapan dan persiapan sudah siap sehingga kami siap untuk menyukseskan kegiatan ini.”

Hal ini di katakan di awal kegiatan di mulai oleh Petrus G. Tebai selaku Ketua Panitia dalam keterangan tertulis yang di terima SuaraMepago.com

Lanjut Tebai “saya sangat berterimakasih kepada intelektual, senioritas, dan badan pengurus pusat serta semua anggota RPM-SIMAPITOWA yang selalu mendampingi kami dan bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, kami gunakan dana sebesar Rp. 8.000,00 rupiah, sisanya kami akan gunakan pada saat pelantikan ketua yang akan terpilih,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hengki D. Mote Ketua RPM-SIMAPITOWA mengatakan “pengurus yang akan terpilih kedepan harus melakukan kegiatan yang ada dalam organisasi ini, jangan melihat kelemahan kami pengurusan lama, karena memang punya banyak kekurangan.

“Ketua yang akan terpilih, pasti selama ini sudah ikuti kekurangan kami, tetapi jadikan itu sebagai sebuah pengalaman saja bagi pengurus yang akan terpilih, tetapi yang baik ambil dan tinggalkan yang tidak baik,” Pesannya.

Lanjut Mote “kami harapkan bahwa, dengan melihat kelemahan kami ini, harus nyatakan perubahan SIMAPITOWA ke depan yang lebih baik lagi, dan tolong kontrol beberpa cabang yang kami sudah bentuk,” pesannya.

Sementara itu, selaku orang tua Agustinus Kegiye berpesan, “kalian adalah harapan kami, masa depan Papua di tangan kalian, jadi perlu mempersiapkan diri mulai dari sekarang dengan baik,” pesannya.

Yosep Tebai ketua pusat baru terpilih melalui calon tunggal ini mengatakan, “kami sudah berbadan hukum, maka kami dari badan pengurus pusat mengharapkan kepada cabang-cabang yang di bentuk seperti Manokwari, Nabire, Timika, dan Dogiyai dapat kerja sama dengan kami pusat, supaya tujuan dari pada pengkaderan dalam organisasi RPM-SIMAPITOWA bisa menghasilkan kader-kader yang berguna,” Harapnya.

Lanjut Tebay “harapan kami, semua anggota RPM-SIMAPITOWA baik itu daerah maupun pusat dapat belajar organisasi itu dengan baik.”

“kami juga butuh dukungan dari senioritas dari Papua maupun dari luar Papua untuk mendukung kami dalam program kerja kami ke depan,” harapnya.

Selaku pembina lama, Markus Butu mengatakan; “harus melihat program kerja yang sudah di tetapkan melalui MUSORMA dan harus dikerjakan sesuai tanggungjawab yang akan di berikan kepada masing-masing bidang yang akan terpilih, dan mohon kepada pembina yang baru dapat mengarahkan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *