Jayapura, Suara Mee– Ketua KNPI Deiyai Yance Edowai, S. Sos yang baru saja terpilih, berikan uang tunai Rp. 200.000 kepada panti asuhan Embun Hermon Toladan saat hendak melakukan aksi penyadaran, tepat hari AIDS sedunia, di bandara Sentani. Selasa, (9/12/2020) kemarin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penyakit HIV/AIDS dan mengajak untuk peduli serta tidak menjauhi penderita HIV/AIDS, agar supaya kesadaran akan bahaya Virus HIV/AIDS dan mengubah stigma negatif serta perlakuan diskriminatif para penderitanya,” jelasnya.

“Kami melakukan aksi penyadaran ini, karena kami peduli dengan keselamatan manusia,” jelasnya.

Hal ini, di katakan oleh seorang pengasuh panti Asuhan Embun Hermon Toladan yang tak mau di sebutkan namanya saat berbincang dengan ketua KNPI Deiyai.

Lantas menyerahkan uang tunai, Ketua KNPI Deiyai mengatakan “Pemuda dan pemudi Papua harus mengetahui, memahami dan menyadari tentang penularan dan pencegahan HIV/AIDS, supaya bisa menjaga kesehatan karena pemuda adalah agen perubahan,” ungkapnya.

Lanjutnya “Harapan dari saya bahwa kegiatan seperti ini, harus terus di lakukan di seluruh Papua oleh organ atau pihak-pihak berwenang, supaya benar-benar masyarakat dan pemuda-pemudi mengetahui, memahami dan dapat menyadarinya,” pungkasnya.

Reporter: Simion Kotouki

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *