Mamteng, Suara Mee – Ilukwa pemuda Yalkom terdiri dari tiga gereja GIDI, Katolik dan GJRP di Ilukwa mengelar Natal, seminar dan kebaktian kebangunan rohani ( KKR ) berlangsung di gereja Gidi Tagapaga Distrik Ilukwa Kabupaten Mamberamo Tengga. Kamis, (17/12/2020)

ketua pemuda Yalkom Nilu Gombo mengatakan, kami mengucap syukur kepada Tuhan Yesus karena Tuhan kegiatan Hari ini bisah berjalan dengan baik.

“kami sampaikan banyak terima kasih atas dukungan Doa, Dana dan bama dari semua tokoh, intelektual, kader dan semua anggota pemuda Yalkom bersatu.

Saya selaku pimpinan pemuda Yalkom bersatu sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada kedua pimpinan terbaik yaitu ketua pemuda baptis papua Sepi Wanimbo, M.KP dan ketua pemuda GIDI Ev. Yadinus Mabel, S.Th bisah hadir bersama kami ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,” katanya.

Sementara itu Wakil ketua Klasis Ilukwa Pdt. Benyamen Karoba, S. Th mengapresiasi kepada pengurus Yalkom atas kekompakan dan semamgat pelayanan sangat luar biasa maka program – program kedepan seperti ini kami tetap dukung penuh,” ujarnya.

“Kerena pemuda saat ini sudah mulai lupa gereja sehingga kami bisah rangkul mereka dengan cara – cara kegiatan seminar dan Kebaktian kebangunan rohani seperti sekarang ini.

Biarlah pemuda Yalkom bersatu ini benar – benar jadi berkat bagi semua suku dan bangsa.

Dalam Momentum itu ketua pemuda baptis papua Sepi Wanimbo turut hadir sampaikan materi dengan Tema. Kita meminum air dari sumur kita sendiri.

Saya minta kepada semua pemuda Yalkom bersatu Tuhan sudah kasih kita hidup, tempat tinggal, rumah, dusung, gunung, air hutan dan lain – lain ini sangat luar biasa.

“Sehingga saya harap pemuda tetap jaga dengan baik lalu nilai – nilai budaya yang orang tua sudah diwariskan ini kita tetap lestarikan, jaga dengan baik jangan sampai hilan sendirinya.

Pemuda yang mengenal budaya dan lestarikan budaya sendiri itu pemuda mengenal jati diri dan indentitasnya.

Melalui seminar ini saya harap bagi orang – orang tua semua hajar bahasa ibu setiap ade – ade sekolah minggu biarlah mereka tak lupa bahasa yang Allah kasih.

Selain itu ketua pemuda forum pemuda kristen di tanah papua juga ketua pemuda GIDI Ev. Yadinus Mabel, S.Th menyampaikan materi dengan Tema. Peran pemuda menghadapi era globalisasi.

Dilanjutkan dengan kebaktian kebangunan rohani ( KKR ) dengan sorotan Tema. Dia Raja ( Lukas 19 : 10 )

“Pesan ketua kepada semua pemuda kristen di tanah papua khusus pemuda Yalkom bersatu semua harus ada di dalam Tuhan lalu kita melakukan sesuatu pasti pelayanan kita akan selalu sukses.

Reporter : Akia Wenda
Editor. : Admin

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *