Jayapura,Suara Mee – Pemahaman tentang empat pilar bangsa ini sangat penting bagi warga negara indonesia. Sebab apabila pemahaman tentang empat pilar bangsa di ketahui masyarakat. Dengan mudah kita mengetahui hidup bernegara dan konsep negar ini seperti apa.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik (DPD-RI) Indonesia Helina Murib kepada suarameepago.com melalui sambungan selulernya, Rabu (10/2/2021).

Murib mengatakan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi terkait Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI kepada masyarakat Papua.

“Masyarakat Papua bisa mengetahui empat pilar bangsa menuntut hak hidup sesuai dengan aturan yang berlaku di negara Indonesia. Kalau kita tidak tahu landasan negara ini kita akan bias dalam hidup bernegara,”katanya.

Lanjut Murib, masyarakat Papua juga harus memahami tentang konsep bernegara. Agar apabila pihak eksekutif atau legislatif melakukan penyimpangan warga dengan bebas menuntut keadilan serta hak haknya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

“Sebab kalau masyarakat tidak memahami hukum khusunya empat pilar ini. Akan banyak kejanggalan kejanggalan yang bisa mengakibatkan kesenjangan sosial,”katanya.

Sementara itu Des Murib mengatakan, wawasan kebangsaan ini perlu untuk mengetahui landasan negara Indonesia.

” Karena negara hukum ini penting untuk diketahui apa isinya serta gagasan bernegara di Republik Indonesia ini,” katanya.

Reporter : Hengky Yeimo
Editor : –

Print Friendly, PDF & Email

By admin

Berjuang dan berkarya untuk Tanah dan manusia Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *